TBS Energi Utama (IDX: TOBA) Investasi USD8 Juta ke Solar United Network

TBS Energi Utama (IDX TOBA) Investasi USD8 Juta ke Solar United Network investasimu.com

Foto: TBS Energi Utama 

Investasimu.com. PT TBS Energi Utama Tbk (IDX: TOBA) mengumumkan bahwa Perseroan melalui anak usahanya, PT Toba Bara Energi (TBE) telah melakukan investasi pada Solar United Network Pte Ltd (SUN) pada Selasa (30/11) lalu. Investasi pada SUN dilakukan oleh TBE melalui pengambilan saham baru yang diterbitkan oleh SUN sebanyak 523.703 lembar dengan nilai investasi mencapai USD8 juta.

Dalam informasi yang dirilis pada Kamis (2/12), Perseroan mengungkapkan bahwa investasi pada SUN merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan strategi pengembangan bisnis Perseroan untuk menghilangkan jejak karbon serta mencapai target Net Zero Emission di tahun 2030. Adapun dana yang diperoleh SUN akan digunakan antara lain untuk ekspansi usaha SUN dalam bidang energi terbarukan (renewable energy).

Adanya informasi investasi yang dilakukan oleh Perseroan di SUN direspons positif oleh para pelaku pasar. Pada sesi perdagangan pada hari Kamis (2/12), saham TOBA ditutup menguat hingga 14,94% ke level Rp1.000 per saham. Sejak awal tahun, harga saham TOBA telah melesat hingga 90,48%. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama