Profil PT Archi Indonesia Tbk (IDX: ARCI)

Profil PT Archi Indonesia Tbk (IDX ARCI) investasimu.com

Foto: Archi Indonesia 

Investasimu.com. PT Archi Indonesia Tbk (IDX: ARCI) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 1 tanggal 14 September 2010, sebagaimana diubah dengan Akta Perubahan Anggaran Dasar No. 8 tanggal 30 September 2010 yang keduanya dibuat di hadapan Fatma Agung Budiwijaya, SH, Notaris di Jakarta Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang aktivitas perusahaan holding di bidang pertambangan mineral (antara lain, emas dan perak). 

Perseroan merupakan salah satu penghasil murni emas (pure-play gold producer) terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dan dimiliki secara mayoritas oleh PT Rajawali Corpora, sebuah perusahaan holding investasi di Indonesia yang memiliki portofolio berbagai bisnis di industri yang berbeda. Perseroan memiliki 100% Tambang Emas Toka Tindung, yakni tambang emas murni yang berlokasi sekitar 35km Timur Laut dari Manado, ibukota dari provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, melalui anak usaha yang dimiliki sepenuhnya – PT Meares Soputan Mining (“MSM”) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (“TTN”). Kegiatan-kegiatan operasi di Tambang Emas Toka Tindung telah dilakukan sejak tahun 2009, dengan produksi komersial pertama pada bulan April 2011 dan produksi setahun penuh pertama terjadi pada tahun 2012.

Tambang Emas Toka Tindung terdiri dari dua Kontrak Karya jangka panjang yang meliputi wilayah seluas 39.817 hektare.Potensi eksplorasi di Tambang Emas Toka Tindung telah dinilai oleh SRK, sebagai konsultan teknikal independen. Berdasarkan penilaian dari SRK, Tambang Emas Toka Tindung memiliki Sumber Daya Mineral sekitar 145,8 juta ton dari 1,2 g/t emas yang mengandung sekitar 5,5 juta ons emas, yang mana merupakan Cadangan Bijih Emas Yang Sudah Terbukti dan Terkira, dan rata-rata kadar emas sebesar 1,2 g/t yang mengandung kurang lebih 3,9 juta ons emas.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Archi Indonesia Tbk
KodeARCI
Alamat KantorMenara Rajawali, Lantai 19 Jl. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot #5.1 Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emailcorsec@archimining.com
Situswww.archiindonesia.com
Telepon+62 21 576 1719
Faks+62 21 576 1720
NPWP03.088.742.6-063.000
Tanggal IPO28 Jun 2021
Bidang Usaha UtamaPerusahaan holding di bidang pertambangan mineral (antara lain, emas dan perak)
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriEmas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





1 Komentar

  1. Apakah ada Bisnis Online Yang mengatasi namaka Archi Indonesia yg Investasi nya mulai Rp 66.000 ? Karena sudah tersebar luas ada Bisnis Online Yang mengatasi namaka PT ARCHI INDONESIA bgt

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama