Profil PT Indo Oil Perkasa Tbk (IDX: OILS)

Profil PT Indo Oil Perkasa Tbk (IDX OILS) investasimu.com


Foto: Indo Oil Perkasa 

Investasimu.com. PT Indo Oil Perkasa Tbk (IDX: OILS) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT. Indo Oil Perkasa No.02 tanggal 05 Januari 2016, yang dibuat di hadapan Dr. CH. Anggia Ika HDKW., S.H., M.Hum, Notaris di Mojokerto. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah di bidang Pemerasan Kopra. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2017.

Perseroan memproduksi dan memasarkan produk utamanya yaitu minyak kelapa murni atau Crude Coconut Oil (CNO). Perseroan juga memproduksi dan memasarkan produk turunan dari CNO, yaitu minyak kelapa murni yang diproses kembali atau Refined Coconut Oil (RBD), serta tepung kopra atau Copra Meal, yaitu sisa/residu dari hasil ekstraksi produk minyak kelapa. Selain memproduksi CNO, Perseroan juga memasarkan produk-produk CNO, RBD dan Copra Meal. Semenjak tahun 2017, Perseroan tidak hanya melakukan pemasaran secara domestik, tetapi juga memulai mengekspor produknya ke Malaysia. Pabrik Perseroan terletak di Mojokerto, Jawa Timur dan berada di lokasi yang strategis karena Mojokerto berjarak sekitar 59 km barat daya pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Sejak tahun 2018, Perseroan telah meningkatkan produksi hariannya dan mulai melakukan ekspor ke Srilanka.

Crude Coconut Oil (CNO) merupakan salah satu komoditas minyak nabati yang semakin populer sebagai alternatif Crude Palm Oil (CPO) yang dilanda masalah lingkungan dan Minyak Kedelai yang terkendala oleh ketersediaan lahan. Permintaan CNO dunia saat ini didominasi oleh negara-negara yang mengembangkan produk turunan CNO, seperti Belanda, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Prancis, China, Spanyol, Meksiko, dan Inggris.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Indo Oil Perkasa Tbk
KodeOILS
Alamat KantorJalan Raya Perning No.39 Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur 61352, Indonesia
Alamat Emailcorseciop@ioperkasa.com
Situswww.indooilperkasa.com
Telepon(0321) 367 1741
Faks(0321) 367 0749
NPWP03.088.742.6-063.000
Tanggal IPO06 Sep 2021
Bidang Usaha UtamaPengolahan produksi kopra dan penjualan minyak kelapa
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama