Profil PT Cita Mineral Investindo Tbk (IDX: CITA)

Profil PT Cita Mineral Investindo Tbk (IDX: CITA)


Foto: Cita Mineral Investindo 

Investasimu.com. PT Cita Mineral Investindo Tbk (IDX: CITA) pada awalnya didirikan sebagai perusahaan di bidang furniture dengan nama PT Cipta Panel Utama berdasarkan Akta No. 333 tanggal 27 Juni 1992 yang dibuat di hadapan Arikanti Natakusumah, S.H., Notaris di Jakarta. Sejalan dengan adanya perkembangan bidang usaha pada 2 Mei 2007, CITA mengubah nama Perusahaan dari PT Cipta Panel Utama Tbk menjadi PT Cita Mineral Investindo Tbk.

Sesuai anggaran dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama adalah pertambangan dan penggalian bijih logam. Kegiatan usaha yang dijalankan adalah pertambangan bauksit dan produsen Smelter Grade Alumina (SGA), sedangkan jenis barang yang dihasilkan Perseroan adalah Metallurgical Grade Bauxite (MGB) dan SGA.

Perseroan mulai memasuki bisnis pertambangan bauksit di tahun 2005 melalui penyertaan saham pada PT Harita Prima Abadi Mineral (HPAM). Di tahun 2010, Perseroan kembali mengakuisisi PT Karya Utama Tambangjaya (KUTJ) yang juga bergerak di bidang pertambangan bauksit. Lokasi pertambangan bauksit Perseroan dan entitas anak berada di Ketapang, Kalimantan Barat. 

Perseroan melalui entitas asosiasinya yaitu PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) mulai membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian SGA di Kalimantan Barat pada tahun 2013 untuk meningkatkan nilai tambah dari produk bauksit. Fasilitas produksi SGA tersebut beroperasi pada tahun 2016 dan menjadikan Perseroan sebagai perusahaan penghasil SGA pertama di Indonesia melalui entitas asosiasinya (WHW). Sebagai satu-satunya produsen dan pemilik fasilitas pemurnian SGA di Indonesia, Perseroan memiliki keunggulan kompetitif di industri logam dan di Indonesia sebagai pelopor.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cita Mineral Investindo Tbk
KodeCITA
Alamat KantorGedung Bank Panin Lantai 2 Jln Jend Sudirman Senayan Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat 10270, Indonesia
Alamat Emailcorsec@citamineral.com
Situswww.citamineral.com
Telepon021-7251344
Faks021-72789885
NPWP01.670.786.1-091.000
Tanggal IPO20 Mar 2002
Bidang Usaha UtamaPertambangan
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam dan Mineral
Sub IndustriAlumunium


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama