Profil PT Bundamedik Tbk (IDX: BMHS)

Profil PT Bundamedik Tbk (IDX BMHS) investasimu.com

Foto: Bundamedik 

Investasimu.com. PT Bundamedik Tbk (IDX: BMHS)  didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 21 tertanggal 13 April 1978, yang dibuat di hadapan Adlan Yulizar, S.H., Notaris di Jakarta. Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan adalah rumah sakit dan pelayanan kesehatan. Saat ini, kegiatan usaha utama Perseroan adalah bergerak di bidang aktivitas rumah sakit swasta, poliklinik swasta, dan rumah sakit lainnya secara langsung serta rumah sakit swasta, poliklinik swasta, rumah sakit lainnya, pelayanan kesehatan, dan pelayanan penunjang kesehatan melalui Perusahaan Anak dan Perusahaan Asosiasi.

Sejarah Perseroan dimulai di tahun 1961 berupa klinik bersalin yang didirikan oleh pendiri Perseroan , Dr. Rizal Sini, Sp.OG. Perseroan membuka rumah sakit pertamanya pada tahun 1973, dengan nama Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta. Sejak itu Perseroan terus berkembang melalui pendirian rumah sakit baru maupun akuisisi rumah sakit yang sudah berdiri. Per tanggal 31 Desember 2020, Perseroan telah mengoperasikan 5 rumah sakit yang terdiri dari 2 rumah sakit ibu dan anak dan 3 rumah sakit umum. Selain itu Perseroan juga mengoperasikan 2 klinik yang berada di wilayah Jabodetabek.

Perseroan adalah penyedia layanan kesehatan yang memiliki teknologi medis modern di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Bunda Margonda, Rumah Sakit Umum Bunda BMC Padang, Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Citra Ananda, BIC Pacific Place & BIC Vida Bekasi, Morula IVF Indonesia, Diagnos (Lab), Bunda Global Pharma, Emergency Response (ER), Bunda Diklat Indonesia, IRSI (Lembaga Ilmu Reproduksi Indonesia), Prima Dental, Indonesian Medical Tourism Board (IMTB) dan Daima Norwood Menteng. 

Perseroan menawarkan layanan kesehatan spesialis yang lengkap seperti prosedur bedah kompleks, layanan laboratorium, fasilitas radiologi dan imaging, layanan kesehatan umum dan layanan diagnostik dan darurat di Indonesia. Pada tanggal 31 Desember 2020, Perseroan memiliki kapasitas sekitar 336 jumlah tempat tidur dan mempekerjakan lebih dari 56 dokter umum dan 389 spesialis yang menawarkan layanan ke pasien Perseroan dan sekitar 1.643 perawat dan staf pendukung lainnya. Perseroan berencana untuk mengembangkan usahanya melalui pendirian rumah sakit baru, pengembangan rumah sakit Perseroan yang sudah berdiri dan akuisisi rumah sakit yang berpotensi baik. 

Dalam perjalanannya, Perseroan terus berupaya untuk mengembangkan usahanya dengan tujuan untuk membentuk platform kesehatan yang terintegrasi. Di samping bisnis rumah sakit dan klinik, Perseroan memiliki jaringan klinik bayi tabung di bawah brand Morula IVF yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi pasangan-pasangan yang memiliki masalah ketidaksuburan (infertility), jaringan laboratorium diagnostik di bawah brand Diagnos (IDX: DGNS) yang mengkhususkan diri dalam pengembangan tes genomic, serta perusahaan farmasi yang bertujuan untuk mengintegrasikan pembelian obat-obatan dan pengembangan produk-produk baru di dalam grup Perseroan. Pada tanggal 31 Desember 2020, Perseroan memiliki 10 klinik IVF dan 14 laboratorium diagnostik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bundamedik Tbk
KodeBMHS
Alamat KantorJl. Teuku Cik Ditiro No. 28, Menteng Jakarta 10350, Indonesia
Alamat Emailcorsec@bmhs.co.id
Situswww.bmhs.co.id
Telepon(62-21) 3192-3344
Faks(62-21) 3190-5915
NPWP01.314.856.4.073.000
Tanggal IPO06 Jul 2021
Bidang Usaha UtamaAktivitas rumah sakit swasta, poliklinik swasta dan rumah sakit lainnya, serta pelayanan kesehatan, dan pelayanan penunjang kesehatan
SektorKesehatan
Sub SektorJasa dan Peralatan Kesehatan
IndustriPenyedia Jasa Kesehatan
Sub IndustriPenyedia Jasa Kesehatan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama