Profil PT Cemindo Gemilang Tbk (IDX: CMNT)

Profil PT Cemindo Gemilang Tbk (IDX CMNT) investasimu.com


Foto: Cemindo Gemilang 

Investasimu.com. PT Cemindo Gemilang Tbk (IDX: CMNT) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 9 tanggal 4 Juli 2011, yang dibuat di hadapan Humberg Lie, S.H., S.E., M.Kn., Notaris di Jakarta Utara. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha utama Perseroan adalah menjalankan dan melakukan usaha dalam bidang industri semen, antara lain, pembuatan macam-macam semen seperti semen terak, semen superfosfat dan jenis semen lainnya. Perseroan juga menjalankan dan melakukan usaha dalam pengumpulan, pengelolaan dan pembuangan air limbah berbahaya dan saluran pembuangannya.

Kegiatan usaha utama Perseroan yang telah berjalan saat ini adalah dalam bidang usaha industri semen. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan bergerak di bidang manufaktur, pemasaran dan distribusi produk semen dan klinker dari Indonesia dan Vietnam. Bisnis Perseroan terintegrasi secara vertikal di seluruh rantai nilai semen dengan fasilitas manufaktur dan penggilingan yang dilengkapi dengan cadangan bahan baku, kemampuan pengemasan logistik dan bisnis beton ready mix. Perseroan juga memiliki dan mengoperasikan infrastruktur, sebuah pembangkit tenaga listrik 60 MW dan dua unit WHR 15 MW di pabrik Bayah di Indonesia, dan satu unit WHR 12,8 MW di pabrik Trang Kenh di Vietnam. Saat ini Perseroan telah memiliki enam pabrik di Indonesia yang tersebar di wilayah Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Bengkulu.

Di Indonesia, produk semen Perseroan meliputi semen portland biasa (ordinary portland cement atau “OPC”) dan semen portland komposit (portland composite cement atau “PCC”) yang Perseroan pasarkan dan jual dengan merek Semen Merah Putih. Di Vietnam, produk semen Perseroan meliputi OPC dan berbagai campuran semen portland campuran (portland cement blended atau “PCB”). Anak perusahaan Perseroan, Chinfon Vietnam, terus memasarkan dan menjual produk-produk ini dengan merek Chinfon.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cemindo Gemilang Tbk
KodeCMNT
Alamat KantorJl. Raya Pluit Selatan Blok S No. 8 I-J, RT022/RW008, Penjaringan, Jakarta Utara 14440, Indonesia
Alamat Emailinvestor@cemindo.com
Situswww.semenmerahputih.com
Telepon(021) 21889999
Faks(021) 21889991
NPWP03.148.714.3-041.000
Tanggal IPO08 Sep 2021
Bidang Usaha UtamaIndustri Semen
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriMaterial Konstruksi
Sub IndustriMaterial Konstruksi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama