Profil PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (IDX: SBMA)

Profil PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (IDX SBMA) investasimu.com


Foto: Surya Biru Murni Acetylene 

Investasimu.com. PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (IDX: SBMA) pada awalnya didirikan dengan nama PT. Surya Acetylene berkedudukan di Balikpapan berdasarkan Akta Perseroan Terbatas PT.Surya Acetylene No. 57 tanggal 25 Oktober 1980, Akta Perubahan Anggaran Dasar PT. Surya Acetylene No. 39 tanggal 12 November 1981, Akta Perubahan Anggaran Dasar PT. Surya Acetylene No.31 tanggal 10 Desember 1981, dan Akta Perubahan PT. Surya Acetylene No. 89 tanggal 27 Oktober 1982, keempatnya dibuat di hadapan Mohamad Rasjid Umar, S.H., Notaris di Balikpapan. Berdasarkan Akta Perubahan PT. Surya Acetylene No. 89 tanggal 27 Oktober 1982, dibuat di hadapan Mohamad Rasjid Umar, S.H., Notaris di Balikpapan, Perseroan mengubah namanya menjadi PT. Surya Biru Murni Acetylene.

Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang industri Kimia Dasar Anorganik Gas Industri dan Perdagangan Besar Bahan dan Barang Kimia Dasar. Sampai dengan saat ini, kegiatan usaha utama yang dijalankan oleh Perseroan adalah bergerak di bidang industri kimia anorganik gas.

Perseroan memproduksi dan menjual berbagai macam gas untuk industri baik dalam bentuk gas maupun cair. Untuk menunjang kegiatan usaha utama tersebut, Perseroan juga menjalankan kegiatan usaha perdagangan produk gas dari produsen lain kepada pelanggan seperti Special Gas. Gas industri sendiri merupakan gas yang dihasilkan dengan proses produksi atau dengan melalui proses pemisahan untuk digunakan pada industri. Gas industri yang diperoleh dari hasil pemisahan adalah Nitrogen (N2), Oksigen (O2), dan Argon (Ar). Untuk gas Asetilen (C2H2) harus melalui proses produksi yang memerlukan bahan baku yaitu Kalsium Karbida untuk Asetilen. Sedangkan Karbon Dioksida (CO2) diperoleh dari proses kimia pemisahan yang membutuhkan bahan baku dari Hidrokarbon. Produk gas industri banyak dipakai untuk pekerjaan pengelasan, purging, carier gas, pressure test, gas medis dan mempunyai cakupan pemakai yang sangat luas mulai dari retail atau industri rumahan, industri pertambangan, fabrikasi, perkebunan, laboratorium, rumah sakit, perkapalan, petrokimia maupun industri minyak dan gas bumi.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Surya Biru Murni Acetylene Tbk
KodeSBMA
Alamat KantorJl. Jend. Sudirman No. 5-6, RT 016 Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76113, Indonesia
Alamat Emailcorsec@suryabiru.com
Situswww.suryabirumurni.co.id
Telepon+62542 733600
Faks-
NPWP01.150.545.0-725.000
Tanggal IPO08 Sep 2021
Bidang Usaha UtamaIndustri kimia anorganik gas
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Dasar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama