Medikaloka Hermina (IDX: HEAL) Kembali Gelar Buyback Saham Rp100 Miliar

Medikaloka Hermina (IDX HEAL) Kembali Gelar Buyback Saham Rp100 Miliar investasimu.com

Foto: Medikaloka Hermina 

Investasimu.com. Emiten rumah sakit, PT Medikaloka Hermina Tbk. (IDX: HEAL) mengumumkan rencana Perseroan untuk kembali menggelar aksi pembelian kembali (buyback) saham. Pembelian kembali saham pemilik RS Hermina ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 13 Desember 2021 sampai dengan 7 Januari 2022 melalui transaksi di Bursa.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Minggu (12/12), jumlah saham yang akan dibeli kembali maksimal sebanyak 80 juta lembar saham dengan harga pembelian yang dibatasi maksimal sebesar Rp1.450 per lembar saham. Dengan demikian, Perseroan memperkirakan dana yang akan digunakan untuk buyback saham mencapai Rp100 miliar.

Perseroan menyatakan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham sehingga buyback saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan Perseroan. Namun, dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar, rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham Perseroan

Perseroan berharap pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembelian kembali atas saham Perseroan juga akan memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika Perseroan memerlukan penambahan modal.

Sebagai informasi, di bulan November 2021 Perseroan juga telah melakukan aksi buyback saham dengan jumlah saham yang dibeli kembali maksimal sebanyak 40 juta lembar. Dalam aksi ini, Perseroan mengalokasikan dana sebesar Rp50 miliar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama