Profil PT Puradelta Lestari Tbk (IDX: DMAS)

Profil PT Puradelta Lestari Tbk (IDX DMAS) investasimu.com

Foto: Puradelta Lestari 

Investasimu.com. PT Puradelta Lestari Tbk (IDX: DMAS) didirikan pada tanggal 12 November 1993 dan dicatat dalam Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 77 tanggal 12 November 1993 yang dibuat dihadapan Notaris Ano Muhamad Nasruddin, S.H., pengganti dari Notaris Koswara, S.H. Pada tanggal 5 Oktober 1996, Puradelta Lestari mengubah statusnya menjadi penanaman modal asing (PMA) yang ditandai dengan pengambilalihan 25% sahamnya oleh Sojitz Corporation, sebuah perusahaan konglomerasi dari Jepang yang telah mengembangkan jaringan global di lebih dari 500 kelompok usaha dan memiliki kegiatan operasional di 50 negara. Hal ini menjadikan Perseroan sebagai usaha ventura bersama antara Sinarmas Land, salah satu pengembang properti terdepan di Indonesia dengan keahlian di berbagai proyek properti, dengan Sojitz Corporation.

Sesuai dengan pasal 3 dari Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi real estat yang dimiliki sendiri atau disewa dan kawasan industri. Kegiatan usaha yang dijalankan Perseroan saat ini adalah meliputi pengembangan kawasan industri yang didukung dengan pembangunan perumahan dan komersial. Perusahaan memulai usahanya secara komersial pada bulan April 2003.

Kegiatan usaha Perseroan adalah pembangunan dan pengelolaan kawasan Kota Deltamas. Kota Deltamas merupakan salah satu kota terpadu dan modern terbesar di Jawa Barat yang hingga kini telah berhasil menjangkau berbagai korporasi nasional dan multinasional dari berbagai sektor. Kota Deltamas terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kota Deltamas menempati 3.185 hektar lahan, tepat di pusat kawasan industri di antara kota Jakarta dan Bandung, serta memiliki akses langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek KM 37.

Kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) merupakan kawasan industri modern di dalam Kota Deltamas dengan luas area pengembangan lebih dari 1.500 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur bertaraf internasional, termasuk diantaranya fasilitas pengolahan air bersih, fasilitas pengolahan air limbah, suplai listrik dengan layanan premium, pasokan gas, serta jaringan telekomunikasi dan fiber optik yang sangat memadai untuk kawasan industri. GIIC telah bergabung sebagai kawasan KLIK atau Kawasan Investasi Langsung Kontruksi.        

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Puradelta Lestari Tbk
KodeDMAS
Alamat KantorMarketing Office Kota Deltamas, Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang Pusat, Bekasi 17530, Indonesia
Alamat Emailcorsec@deltamas.co.id
Situswww.deltamas.id
Telepon(62) (21) 89971188
Faks(62) (21) 89972028
NPWP01.621.911.5-431.001
Tanggal IPO29 Mei 2015
Bidang Usaha UtamaPengembangan kawasan industri yang didukung oleh pembangunan perumahan dan komersial
SektorProperti dan Real Estat
Sub SektorProperti dan Real Estat
IndustriPengelola dan Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang dan Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama