Profil PT Berlian Laju Tanker Tbk (IDX: BLTA)

Profil PT Berlian Laju Tanker Tbk (IDX BLTA) investasimu.com


Foto: Berlian Laju Tanker 

Investasimu.com. PT Berlian Laju Tanker Tbk (IDX: BLTA) didirikan berdasarkan Akta No. 60 tanggal 12 Maret 1981 dengan nama PT Bhaita Laju Tanker. Nama Perseroan diubah menjadi PT Berlian Laju Tanker berdasarkan Akta No. 4 tanggal 5 September 1988. Kedua Akta tersebut dibuat di hadapan Raden Santoso, Notaris di Jakarta.  

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi usaha dalam bidang pengapalan dalam dan luar negeri dengan menggunakan kapal-kapal, termasuk tetapi tidak terbatas pada kapal tanker, tongkang dan kapal tunda. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1981.

Perseroan memulai kiprahnya dalam industri pelayaran dengan mengoperasikan dua kapal tanker minyak dengan total bobot mati sebesar 12.050 DWT. Pada saat ini, Perseroan bergerak dalam bidang jasa seperti pelayaran/angkutan laut dengan konsentrasi pada angkutan muatan bahan cair untuk kawasan Asia. 

Bidang usaha Perseroan adalah penyediaan angkutan muatan cair. Pertumbuhan industri petrochemical dan edible oil membuka peluang bagi Perseroan untuk mengembangkan lingkup usaha yang lebih luas untuk muatan cair yang meliputi bahan kimia, bahan bakar gas cair (LPG), dan minyak nabati dalam kontrak sewa berdasarkan voyage,  kontrak affreightment (COA), voyage secara kontinyu (CVC), dan berdasarkan waktu (TC). Perseroan juga menawarkan jasa manajemen kru, proyek, dan kapal.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Berlian Laju Tanker Tbk
KodeBLTA
Alamat KantorWisma BSG, Lt.10 Jl. Abdul Muis No. 40. Jakarta, Indonesia
Alamat Emailkevinwong@blt.co.id peter.chayson@blt.co.id krisnanto@blt.co.id
Situswww.blt.co.id
Telepon+62 21 - 30060300
Faks+62 21 - 30060389
NPWP01.363.678.2-054.000
Tanggal IPO26 Mar 1990
Bidang Usaha UtamaJasa Pelayaran Angkutan Laut
SektorTransportasi & Logistik
Sub SektorLogistik & Pengantaran
IndustriLogistik & Pengantaran
Sub IndustriLogistik & Pengantaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama