Profil PT Cardig Aero Services Tbk (IDX: CASS)

Profil PT Cardig Aero Services Tbk (IDX CASS) investasimu.com


Foto: Cardig Aero Services 

Investasimu.com. Sejarah PT Cardig Aero Services Tbk (IDX: CASS) dimulai dengan berdirinya PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) pada tahun 1984, guna memenuhi kebutuhan jasa pendukung transportasi udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang juga mulai beroperasi pada tahun yang sama. Perseroan kemudian didirikan berdasarkan Akta No. 25 tanggal 16 Juli 2009 oleh Notaris Siti Pertiwi Henny Singgih, S.H., di Jakarta setelah penggabungan dua perusahaan patungan oleh PT JAS dengan mitra dari Singapura. Perseroan bergerak di bidang perdagangan, keagenan, perwakilan, jasa, angkutan, dan industri. Perseroan mulai beroperasi secara komersial tanggal 1 Januari 2010.

Perseroan adalah entitas induk yang beroperasi melalui enam entitas anak yang bergerak di empat segmen usaha melalui CAS Destination, CAS Food, CAS Facility and CAS People yang melayani pelanggan di sektor industri penerbangan dan non-penerbangan dengan rincian sebagai berikut.

CAS DESTINATION

Jasa penunjang penerbangan yang mencakup layanan penanganan penumpang, bagasi dan pesawat, layanan penggunaan peralatan penunjang, pengelolaan ruang tunggu penumpang kelas bisnis serta layanan penyambutan dan pendampingan penumpang. Saat ini, beroperasi di 10 bandara utama Indonesia.

Jasa pergudangan adalah layanan bongkar-muat kargo, dokumentasi, pemindahan dan pengiriman kargo, penyimpanan kargo dan penanganan kargo khusus, jika dibutuhkan, di 6 bandar udara dan melayani maskapai penerbangan internasional selain sekitar 150 perusahaan pengangkutan dan ekspedisi. 

Jasa perbengkelan penerbangan memberikan pelayanan untuk pesawat berbadan lebar dan sempit dalam hal sertifikasi teknik (CRS), bantuan mekanik, Peralatan Pendukung Tanah (GSE), selama perputaran yang sangat penting dan sensitif terhadap waktu. Serta administrasi penyimpanan cadangan, perkakas dan berikat. Baru-baru ini menambahkan toko komponen (Wheels & Brakes Shop), Non-Destructive Testing (NDT) dan Borescope ke dalam kapabilitas. Beroperasi di 18 bandara utama Indonesia dan merupakan penyedia pihak ketiga terkemuka di Indonesia, dan memimpin dalam cakupan jenis pesawat baru.

CAS FOOD

Jasa katering dibagi menjadi layanan pendukung untuk pelanggan dari sektor penerbangan (PMAD) dan non-penerbangan (CASC). Pelayanan diselenggarakan dengan standar ketat dan dukungan 24 jam sesuai kebutuhan 6 maskapai penerbangan yang berbeda, termasuk fasilitas ruang tunggu kelas bisnis dan kelas utama. Pelanggan bukan dari industri penerbangan juga memiliki kebutuhan yang beragam dan tersebar di sejumlah lokasi, termasuk wilayah perkotaan, kawasan industri dan daerah terpencil. Jasa yang disediakan mencakup layanan pembelian bahan pangan dan bahan lain sesuai standar keamanan pangan internasional HACCP. 

CAS FACILITY

Manajemen fasilitas menyediakan jasa pembersihan pesawat bagian luar maupun dalam dan pemeliharaan fasilitas. Belum lama ini Perseroan mengambil langkah diversifikasi usaha dengan masuk ke layanan binatu untuk kebutuhan rumah sakit terus berjalan baik dan secara keseluruhan jumlah pelanggan meningkat pesat

CAS PEOPLE

Pelatihan penerbangan, bidang usaha terbaru pasca-diversifikasi, merupakan layanan pelatihan menggunakan simulator mutakhir yang ditujukan bagi pilot. Perseroan juga mengadakan kursus bahasa Inggris bagi pilot dan petugas pemandu lalu-lintas udara. Selain itu, Perseroan masih akan terus menyelenggarakan berbagai pelatihan khusus bagi tenaga ahli kami yang menangani bidang perawatan dan teknik pesawat.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cardig Aero Services Tbk
KodeCASS
Alamat KantorMenara Cardig, lantai 3, Jl. Raya Halim Perdanakusuma, Jakarta 13650, Indonesia
Alamat Emailcorporatesecretary@pt-cas.com
Situswww.pt-cas.com
Telepon(021) 80885050
Faks(021) 80885001
NPWP02.995.094.6-054.000
Tanggal IPO5 Des 2011
Bidang Usaha UtamaJasa dalam industri penerbangan, termasuk ground handling, pengurusan kargo, penyedia makanan dalam penerbangan, dan keamanan serta pemeliharaan pesawat terbang
SektorInfrastruktur
Sub SektorInfrastruktur Transportasi
IndustriOperator Infrastruktur Transportasi
Sub IndustriOperator Bandar Udara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama