Profil PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (IDX: CCSI)

Profil PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (IDX CCSI) investasimu.com


Foto: Communication Cable Systems Indonesia 

Investasimu.com. PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (IDX: CCSI) pertama kali didirikan dengan nama PT Siemens Kabel Optik berdasarkan Akta No. 66 tanggal 11 Oktober 1995 yang dibuat di hadapan Notaris Trisnawati Mulia, S.H., di Jakarta. Perseroan didirikan sebagai perusahaan patungan dengan Siemens AG (Jerman) yang selanjutnya diakuisisi oleh Corning Inc (AS) sebelum kemudian diambil alih oleh CCS International. Perseroan memiliki hubungan kemitraan yang panjang dengan Corning, pemasok serat optik terbesar di dunia, yang memasok bahan baku serat optik ke pabrik Perseroan.

Mulai beroperasi sejak Oktober 1996, kini Perseroan dikenal sebagai produsen kabel serat optik yang berkualitas tinggi serta berstandar internasional. Perseroan juga dikenal sebagai perusahaan pertama yang mampu memproduksi kabel laut serat optik di Indonesia. Saat ini, kapasitas produksi Perseroan mencapai 20.000 kilometer kabel optik atau setara dengan 1.600.000 serat optik per tahun. Kegiatan usaha utama (core business) Perseroan adalah produksi dan penjualan kabel optik. Namun, Perseroan juga memiliki produk dan jasa penunjangnya yaitu penjualan pipa mikro (microduct) dan jasa instalasi dan reparasi.

Perseroan memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan merekayasa kabel serat optik sesuai berbagai kebutuhan pelanggan. Sebagai pelopor di kawasan ini untuk kabel serat optik bawah laut, Perseroan telah memasok kabel optik bawah laut jenis Repeaters-less untuk perusahaan milik negara dan swasta, yang tidak hanya di sektor telekomunikasi tetapi juga di industri minyak & gas. Mengikuti perkembangan terbaru di negara-negara lain, Perseroan memperluas lini produknya untuk memasukkan teknologi Microduct dan Microcabling. Salah satu inovasi unik Perseroan adalah rekayasa dan memproduksi kabel mikro, yang dirancang sedemikian rupa sehingga dapat ditarik seperti kabel Duct biasa, tidak perlu didorong dengan kompresor peniup udara seperti dalam cara metode standar.

Perseroan juga meluncurkan produk baru berupa pipa termoplastik yang diperkuat (reinforced thermoplastic pipe), bermerek sebagai FAST Pipe, untuk penyaluran dan distribusi gas alam atau minyak. Dengan panjang pipa spool 300 meter – 500 meter dan dilengkapi dengan flange, FAST Pipe dapat disambung untuk digunakan lebih cepat daripada pipa baja biasa. FAST Pipe juga bebas korosif, yang akan sangat menekan biaya perawatan dan artinya mengurangi total biaya kepemilikan.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Communication Cable Systems Indonesia Tbk
KodeCCSI
Alamat KantorGrand Slipi Tower lantai 45 Jalan Letjen S. Parman Kav 22-24 RT.001/ RW.004, Kel Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Administrasi Jakarta Barat, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ccsi.co.id
Situswww.ccsi.co.id
Telepon021-29865963
Faks021-29865984
NPWP01.071.235.4-055.000
Tanggal IPO18 Jun 2019
Bidang Usaha UtamaIndustri Kabel Serat Optik, Industri Kabel Listrik dan Elektronik lainnya, Industri Pipa Plastik dan perlengkapanny
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriKelistrikan
Sub IndustriKomponen & Peralatan Kelistrikan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama