Profil PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (IDX: JSPT)

Profil PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (IDX JSPT) investasimu.com


Foto: Jakarta Setiabudi Internasional 

Investasimu.com. PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (IDX: JSPT) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 4 tanggal 2 Juli 1975 dari Imas Fatimah, S.H., notaris di Jakarta, sebagaimana diubah dengan Akta Perubahan No. 15 tanggal 11 September 1975, dari notaris yang sama. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi bidang pemilikan, pengelolaan dan penjualan berbagai rupa bangunan perkantoran, perhotelan, rumah susun, pemukiman atau perumahan (real estate), pertokoan, pusat niaga, industri pariwisata dan kawasan industri beserta fasilitasnya, baik dilakukan sendiri maupun bekerja sama dengan pihak lain. 

Perseroan mulai melakukan kegiatan komersial sejak tahun 1977. Saat ini, bisnis Perseroan terbagi ke dalam beberapa divisi yakni divisi hotel, divisi residensial, divisi perkantoran, dan divisi ritel. 

Portofolio hotel Perseroan tersebar di berbagai lokasi di Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Bali dengan kapasitas lebih dari 2.500 kamar. Beberapa aset hotel Perseroan yakni Grand Hyatt Bali, Hyatt Regency Bali, Andaz Bali, Hyatt Regency Yogyakarta, Mercure Resort Sanur, Mercure Convention Center, Ibis Budget Jakarta Menteng, Ibis Budget Jakarta Cikini, POP! Hotel Kemang Jakarta, POP! Hotel Malioboro Yogyakarta, dan POP! Hotel Pemuda Semarang. 

Divisi Residensial Perseroan bertanggung jawab atas pengembangan properti residensial dan mengelola lebih dari 140 hektar lahan di daerah Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan daerah lainnya. Beberapa aset residensial Perseroan yaitu Puri Botanical, Setiabudi SkyGarden, Setiabudi Residences, dan Hyarta EcoVillage.

Divisi Perkantoran saat ini memiliki dan mengelola 3 gedung perkantoran yang terletak di Jakarta, yaitu Setiabudi 2 Building, Setiabudi Atrium, dan Menara Cakrawala, dengan total luas area 55.081 m2 yang dapat disewakan. 

Sementara itu, Divisi Ritel saat ini memiliki dan mengelola 4 properti yang menjadi pusat ritel yang berlokasi di Jakarta dan Bali dengan luas mencapai 40.127 m2 yang tersedia untuk disewakan yakni Setiabudi One, Plaza Menteng, Cikini Ritel, dan Bali Collection.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk
KodeJSPT
Alamat KantorGedung Setiabudi 2, Lt.3a, Ruang 3a01, Jl. H.R. Rasuna Said Jakarta, Indonesia
Alamat Emailcorp_sec@jsi.co.id
Situswww.jsi.co.id
Telepon(021) 2520534, (021) 2521778
Faks(021) 5207511, (021) 5255803
NPWP01.002.883.5-054.000
Tanggal IPO12 Jan 1998
Bidang Usaha UtamaHotel and Tourism
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriHotel, Resor & Kapal Pesiar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama