Profil PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (IDX: JKON)

Profil PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (IDX JKON) investasimu.com


Foto: Jaya Konstruksi Manggala Pratama 

Investasimu.com. PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (IDX: JKON) pada awalnya didirikan pada tanggal 23 Desember 1982 sebagai Divisi Kontraktor PT Pembangunan Jaya. Perseroan kemudian menjadi badan hukum tersendiri pada tahun berikutnya, dengan nama PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk berdasarkan Akta Notaris No. 45 yang dibuat di hadapan Notaris Hobropoerwanto, SH., yang telah diubah dengan Akta Notaris No. 21 dengan Notaris yang sama pada tanggal 20 Mei 1983. 

Perseroan merupakan grup pengembang infrastruktur terintegrasi dengan kompetensi inti di bidang infrastruktur dan konstruksi bangunan, perdagangan aspal dan Liquid Petroleum Gas (LPG), manufaktur beton pracetak, serta pekerjaan mekanikal dan elektrikal, dan jasa pemeliharaan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1982

Pada tahun 2009 Perseroan memperkuat eksistensinya di bisnis jalan tol dengan mendirikan dua perusahaan patungan, PT Jaya Konstruksi Pratama Tol (dengan PT Pembangunan Jaya Infrastruktur) dan PT Jaya Sarana Pratama (dengan PT Jaya Real Property Tbk). Perseroan memperkuat profilnya sebagai pemilik/operator jalan tol, dengan menjadi investor di PT Jakarta Tollroad Development, sebuah perusahaan yang didirikan untuk memiliki dan mengoperasikan Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota yang bergengsi di Jakarta. 

Melalui PT Jaya Trade Indonesia, Perseroan juga telah menjadi pemain utama sektor aspal di Indonesia. Perluasan area pemasaran dilakukan dengan adanya tambahan lokasi Terminal Aspal Curah (TAC) di bawah entitas anak Jaya Trade, seperti TAC Sarana Jambi Utama-Belinyu dan TAC Jaya Trade Indonesia-Belawan pada tahun 2012, diikuti TAC Sarana Sampit Mentaya Utama-Pulang. Pisau dan TAC Sarana Aceh Utama-Lhokseumawe pada tahun 2017, sehingga sampai dengan saat ini memiliki 17 lokasi TAC. PT Jaya Trade Indonesia juga mengembangkan bisnis perdagangan LPG, dengan mendirikan PT Kenrope Sarana Pratama pada 2010 dan PT Kenrope Utama Sentul pada 2011, selain itu PT Jaya Trade Indonesia juga membeli Tanker Aspal pada Tahun 2014.

Grup Perseroan  terus membangun dan mendiversifikasi bisnisnya, memanfaatkan sinergi dalam portofolionya untuk membangun rekam jejak yang kuat dalam memberikan layanan konstruksi, operasi dan pemeliharaan yang terintegrasi terhadap pengelolaan berbagai aset infrastruktur publik dan swasta yang terus berkembang pada sektor-sektor pertumbuhan prioritas, seperti transportasi (jalan raya, jembatan, jalan tol, rel kereta api, bandara, terowongan kereta bawah tanah dan pelabuhan), listrik dan energi, pengendalian banjir dan bendungan, irigasi dan pasokan air.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk
KodeJKON
Alamat KantorKantor Taman Bintaro Jaya, Gedung B Jl. Bintaro Raya Jakarta 12330, Indonesia
Alamat Emailinfo@jayakonstruksi.com
Situswww.jayakonstruksi.com
Telepon7363939 7340260
Faks7363959
NPWP01.362.643.7-062.000
Tanggal IPO4 Des 2007
Bidang Usaha UtamaJasa Konstruksi
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama