Profil PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (IDX: URBN)

Profil PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (IDX URBN) investasimu.com


Foto: Urban Jakarta Propertindo 

Investasimu.com. PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (IDX: URBN) pada awalnya didirikan dengan nama PT Samsung Development pada tanggal 9 Mei 1995 sebagaimana dinyatakan dalam Akta Pendirian yang dibuat di hadapan Notaris Sinta Susikto, S.H. berdasarkan Akta No. 62 tanggal 9 Mei 1995. Pada tanggal 23 Desember 2016, Perseroan berubah nama menjadi PT Urban Jakarta Propertindo berdasarkan Akta No. 32 tanggal 23 Desember 2016 dibuat di hadapan Notaris Silvy Solivan, SH, M.Kn.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang  real estat, Perseroan berfokus pada pengembangan kawasan properti berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yaitu pengelolaan ruang dan transportasi secara terintegrasi serta One-Stop-Living di mana semua fasilitas lengkap berada dalam satu kawasan. Dalam pelaksanaannya, Perseroan mengembangkan dan/atau mengelola area perkantoran, pusat perbelanjaan dan apartemen yang terintegrasi langsung dengan transportasi massal di antaranya stasiun Light Rapid Transit (LRT) serta konsep yang memudahkan penghuni dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, menggunakan fasilitas olahraga, serta mendapatkan hiburan karena seluruh fasilitas tersebut telah hadir di hunian.

Hingga akhir 2020, Perseroan memiliki 5 (lima) proyek dengan konsep TOD yaitu Gateway Park, Urban Signature, Urban Sky, Urban Suites, dan Jakarta River City. Semua Proyek tersebut berada pada lintasan jaringan LRT Jabodebek. 

Mengusung konsep “Real Time for Good Life”, Gateway Park menawarkan kawasan hunian yang ideal, di mana penghuni Gateway Park mendapatkan kehidupan yang seimbang dengan lingkungan dan alam. Kawasan ini terintegrasi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) Jatibening dan memiliki beragam fasilitas berkonsep Transit Oriented Development (TOD), antara lain area multi fungsi, jalur pedestrian antar bangunan serta area komersial lainnya. Perseroan mengembangkan proyek ini di atas lahan seluas 63.676 m2 bersama dengan PT Adhi Commuter Property. Kawasan Gateway Park memiliki 6 (enam) menara apartemen, 1 (satu) mal dan 18 (delapan belas) ruko.

Urban Signature adalah kawasan properti berkonsep TOD di Ciracas yang dibangun dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat compact dan mengadaptasi tata ruang campuran (mixed use) serta memaksimalkan penggunaan angkutan massal LRT. Di dalam kawasan ini juga dilengkapi dengan jalur pejalan kaki dan sepeda yang aman dan nyaman bagi penggunanya. Perseroan mengembangkan proyek ini di atas lahan seluas 62.239 m2 bersama denan PT Adhi Commuter Property. Kawasan Urban Signature memiliki 5 (lima) menara apartemen, dan 3 (tiga) area komersial.

Mewujudkan konsep “Life Just Get Better”, Urban Sky merupakan suatu kawasan TOD yang berlokasi di Cikunir, Bekasi. Kawasan ini terdiri dari 2 (dua) menara apartemen setinggi 32 lantai yang dilengkapi dengan area komersial Urban Avenue dan fasilitas lainnya untuk mendukung aktivitas kaum urban seperti co-working space, workshop space, edutainment, jaringan internet berkecepatan tinggi, sarana olahraga, dan lain-lain. Perseroan mengembangkan area lahan dengan total luas lahan 12.650 m2 yang terdiri dari 2 (dua) menara apartemen dan area komersial.

Urban Suites merupakan proyek TOD terbaru Perseroan yang berlokasi di Caman, Bekasi. Perseroan mengembangkan area lahan dengan total luasan 14.000 meter persegi yang dibagi menjadi 2 Fase. Fase 1 dengan luasan 7.371 dan Fase 2 dengan luasan 6.629 meter persegi. Urban Suite akan memiliki 2 (dua) menara apartemen dan 4 (empat) lantai area komersial yang terhubung langsung dengan stasiun LRT Cikunir 1. 

Mewujudkan konsep “Contemporary and Green Riverside Parkland”, JRC merupakan proyek TOD Perusahaan yang berkawasan di MT Haryono, Jakarta Timur. Berlokasi strategis di sepanjang Jalan Tol Dalam Kota (JORR) dan Jl. MT Haryono di dekat Persimpangan Tol Cawang utama. Perseroan mengembangkan proyek ini bersama dengan PT Wika Realty, dimana Proyek ini memiliki area lahan seluas 60,332 m2, yang terdiri dari apartemen, perkantoran, dan area komersial.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Urban Jakarta Propertindo Tbk
KodeURBN
Alamat KantorDistrict 8 Treasury Tower - Lt 19 F-G - SCBD Lot. 28 Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ujp.co.id
Situswww.urbanjakarta.co.id
Telepon+62 21 4011 1717
Faks-
NPWP01.071.056.4-012.000
Tanggal IPO10 Des 2018
Bidang Usaha UtamaPengembangan Properti Apartemen dan Pusat Perbelanjaan
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama