Profil PT Jembo Cable Company Tbk (IDX: JECC)

Profil PT Jembo Cable Company Tbk (IDX JECC) investasimu.com


Foto: Jembo Cable Company 

Investasimu.com. PT Jembo Cable Company Tbk (IDX: JECC) didirikan berdasarkan akta Notaris No. 51 tanggal 17 April 1973 dari Lody Herlianto, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang usaha industri kabel listrik dan telekomunikasi. Kegiatan usaha komersial Perseroan dimulai sejak tahun 1974.

Pada tahun 1992 Perseroan mengadakan perjanjian kerja sama dalam bidang teknik produksi dengan Fujikura Ltd., yang merupakan salah satu perusahaan kabel terkemuka dari Jepang, guna pengembangan dan peningkatan teknologi. Sejak didirikan, Perseroan terus menambah varietas produknya. Kabel Listrik Tegangan Rendah - penghantar tembaga merupakan produk awal yang dihasilkan, kemudian dilanjutkan dengan Kabel Tegangan Rendah - penghantar aluminium, lalu Kabel Tegangan Menengah, selanjutnya Kabel Telepon dan Kabel Serat Optik, berikutnya Kabel Tahan Bakar (Fire Resistant Cable), Kabel Instrumen (Intrumentation Cable), Kabel Marine (Marine Cable) dan juga Kabel dengan lapisan metal bergelombang (Metal Corrugated Armoured Cable).

Dalam perjalanannya, Perseroan menjadi pelopor dibidang indutri kabel, khususnya untuk produksi Kabel Serat Optik (Fiber Optic Cable) sebagai yang pertama di Indonesia pada tahun 1993 serta Kabel Power dengan Lapisan Metal Bergelombang (Metal Carrogated Armoured Cable) pada tahun 2015. Perseroan berdomisili di Tangerang, Banten, dengan pabrik berlokasi di Jl. Pajajaran, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jembo Cable Company Tbk
KodeJECC
Alamat KantorJl. Pajajaran Ds. Gandasari Kec. Jatiuwung Tangerang 15137, Indonesia
Alamat Emailantonius_benady@jembo.com
Situshttp://www.jembo.com
Telepon(021) 26646933
Faks(021) 26646934
NPWP01.120.419.5-054.000
Tanggal IPO18 Nov 1992
Bidang Usaha UtamaIndustri Kabel
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriKelistrikan
Sub IndustriKomponen & Peralatan Kelistrikan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama