Profil PT KDB Tifa Finance Tbk (IDX: TIFA)



Foto: KDB Tifa Finance 

Investasimu.com. PT KDB Tifa Finance Tbk (IDX: TIFA) didirikan pada dengan nama PT Tifa Mutual Finance Corporation berdasarkan Akta No. 42 tanggal 14 Juni 1989 dari Esther Daniar Iskandar, S.H., notaris di Jakarta. Berdasarkan Akta No. 39 tanggal 16 Agustus 2000 dari Adam Kasdarmadji, S.H., notaris di Jakarta, nama Perseroan berubah dari PT Tifa Mutual Finance Corporation menjadi PT Tifa Finance. Selanjutnya berdasarkan Akta No. 85 tanggal 9 September 2020 dari Christina Dwi Utami, S.H., M.Hum, MKn., Notaris di Jakarta, nama Perseroan kembali berubah dari PT Tifa Finance Tbk menjadi PT KDB Tifa Finance Tbk.

Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah dalam bidang perusahaan pembiayaan investasi, pembiayaan syariah, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna, kegiatan usaha pembiayaan lain berdasarkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sewa operasi dan/atau kegiatan berbasis fee sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

Perseroan merupakan perusahaan pembiayaan multinasional yang bergerak dalam usaha pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja dan pembiayaan multiguna. Perseroan menjadi salah satu pelopor di sektor pembiayaan di Indonesia sejak pertama berdiri pada tahun 1989 dengan inisiasi pendirian oleh DSU Group. Pada tahun 1996, Perseroan bertransformasi menjadi perusahaan joint venture dengan masuknya perusahaan asal Singapura Tan Chong Credit Pte Ltd yang merupakan anak perusahaan dari Tan Chong Motor Group (TCMG) Malaysia melalui kepemilikan saham sebesar 48,00% dalam Perseroan. Tahun 2020 menandai perubahan penting bagi Perseroan, dengan masuknya The Korea Development Bank (KDB) sebagai pemegang saham pengendali Perseroan.

Saat ini, Perseroan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan multi-finance papan atas di Indonesia, dengan dukungan Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia di antaranya Jakarta, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Balikpapan, dan Makassar.                

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT KDB Tifa Finance Tbk
KodeTIFA
Alamat KantorEquity Tower 39th Floor, SCBD Lot 9, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan 12190, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@kdbtifa.co.id
Situswww.kdbtifa.co.id
Telepon(62-21) 5094 1140
Faks-
NPWP01.341.975.9-054.000
Tanggal IPO8 Jul 2011
Bidang Usaha UtamaJasa Pembiayaan dan Pembiayaan Berdasarkan Prinsip Syariah
SektorKeuangan
Sub SektorJasa Pembiayaan
IndustriPembiayaan Konsumen
Sub IndustriPembiayaan Konsumen


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama