Profil PT KMI Wire and Cable Tbk (IDX: KBLI)

Profil PT KMI Wire and Cable Tbk (IDX KBLI) investasimu.com


Foto: KMI Wire and Cable 

Investasimu.com. PT KMI Wire and Cable Tbk (IDX: KBLI) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 42 pada tanggal 19 Januari 1972 dibuat di hadapan Djojo Muljadi, S.H Notaris di Jakarta dengan nama PT Kabelmetal Indonesia oleh Kabel-und Metalwerke Guetehoffnungshuette AG, sebuah perusahaan dari Jerman yang kemudian hari berubah nama menjadi Kabelmetal Electro Gmbh. Produk komersial pertama Perseroan diluncurkan pada tahun 1974 dengan menggunakan merek KABELMETAL. 

Pada tanggal 20 Desember 1996, Perseroan berubah nama menjadi PT GT Kabel Indonesia Tbk, berdasarkan akta Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kabelmetal Indonesia No. 47, Tahun 1996 oleh Notaris Nursasono, S.H. Sejak tahun 2008, nama Perseroan menjadi PT KMI Wire and Cable Tbk dan telah dicatatkan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 11 tanggal 15 Juli 2008 yang dibuat oleh Notaris Isyana Wisnuwardhani Sadjarwo, S.H, di Jakarta. Perseroan tetap mempertahankan merek "Kabelmetal Indonesia" untuk pasar domestik, dan merek "KMI Wire and Cable" untuk produk yang dipasarkan di luar negeri.

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama menjalankan usaha dalam bidang industri kabel listrik dan elektronik lainnya, industri pembuatan logam dasar bukan besi, industri perlengkapan kabel, industri penggilingan logam bukan besi, industri semi konduktor dan komponen elektronik lainnya, industri kabel serat optik dan industry peralatan listrik lainnya serta menjalankan usaha di bidang jasa yaitu jasa industri untuk berbagai pengerjaan khusus logam dan barang dari logam. Lokasi pabrik Perseroan berada di Jl. Raya Bekasi Km 23,1, Cakung, Jakarta Timur. 

Perseroan adalah salah satu pemasok kabel listrik berkualitas kepada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Perseroan juga merupakan pemasok kabel utama untuk sektor swasta dan industri, yaitu minyak dan gas, pertambangan, berbagai industri dan lainnya, baik secara langsung atau melalui rantai distributor dan reseller nasional. Hingga akhir tahun 2020, Perseroan telah memproduksi lebih dari 2.000 jenis dan ukuran kabel yang meliputi kabel listrik aluminium dan kabel listrik tembaga yang digunakan untuk kabel listrik tegangan rendah (hingga 1kV), kabel listrik tegangan menengah (mulai dari 3kV hingga 36 kV), dan kabel listrik tegangan tinggi (mulai dari 36 kV hingga 500kV), serta kabel listrik untuk aplikasi khusus. Perseroan juga memproduksi berbagai jenis penghantar telanjang berbahan kawat tembaga, aluminium dan aluminium campuran yang banyak digunakan untuk transmisi dan distribusi tenaga listrik saluran udara.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT KMI Wire and Cable Tbk
KodeKBLI
Alamat KantorJl. Raya Bekasi KM 23,1 Cakung Jakarta Timur 13910 Telp. 021-4601733 Fax. 021-4610593, Indonesia
Alamat Emailmadeyudana@kmi.co.id
Situswww.kmi.co.id
Telepon021-4601733
Faks-
NPWP01.000.177.4-054.000
Tanggal IPO6 Jul 1992
Bidang Usaha UtamaIndustri Kabel
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriKelistrikan
Sub IndustriKomponen & Peralatan Kelistrikan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama