Profil PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (IDX: KJEN)

Profil PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (IDX KJEN) investasimu.com


Foto: Krida Jaringan Nusantara 

Investasimu.com. PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (IDX: KJEN) didirikan pada tanggal 1 Oktober 1998 berdasarkan Akta No 5 dan Akta Perbaikan Pendirian No. 25 tanggal 12 Agustus 1999 yang dibuat di hadapan notaris Saal Bumela SH di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1 Oktober 1998.

Pada awalnya Perseroan memiliki kegiatan usaha jasa, perdagangan umum, pemborong, pengangkutan, teknik, industri, perikanan, pertambangan, percetakan dan pertamanan. Perseroan memulai beroperasi dengan mengirimkan dokumen tagihan telepon dari Telkom dan tagihan listrik dari PLN ke pelanggan di seluruh Indonesia. Sampai dengan saat ini para pelanggan Perseroan terus berkembang baik dari bank, asuransi maupun operator selular.

Sejalan dengan berkembangnya industri e-commerce saat ini, Perseroan mulai mengembangkan layanan. Tidak hanya melayani korporasi tetapi juga sampai ke pelanggan akhir (end user). Pada 2019 Perseroan membuka outlet untuk melayani pengiriman retail, baik dokumen dan paket. Untuk saat ini Perseroan mulai mengembangkan usahanya untuk jasa pindahan rumah (rumah, apartemen dan kantor). Sejak saat itu Perseroan mulai melakukan pengkhususan sekaligus perluasan bidang usaha menjadi jasa kurir, agen kurir, pengangkutan dan pergudangan/penyimpanan. Perseroan memiliki enam Drop Center (DC) di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk kantor pusat. Perseroan telah memiliki jaringan distribusi yang menyebar di wilayah Jabodetabek, Semarang dan Surabaya.              

Jasa layanan yang saat ini diberikan oleh Perseroan adalah mencakup pengiriman dokumen dalam jumlah besar (Bulk Mail Solution),  pengiriman paket yang didasarkan pada berat barang atau koli atau ritase yang berasal dari pelanggan korporasi maupun retail, dan mover atau jasa pindahan barang, baik untuk perumahan, apartemen maupun kantor dengan wilayah hanya mencakup Jabodetabek.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Krida Jaringan Nusantara Tbk
KodeKJEN
Alamat KantorJl Kramat Raya No. 140. RT.1/RW.1 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat 10430, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@kjnx.id
Situswww.kjn.id
Telepon31901010
Faks31901331
NPWP01.877.001.6-023.000
Tanggal IPO1 Jul 2019
Bidang Usaha UtamaKurir atau jasa pengiriman barang
SektorTransportasi & Logistik
Sub SektorLogistik & Pengantaran
IndustriLogistik & Pengantaran
Sub IndustriLogistik & Pengantaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama