Profil PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (IDX: BAUT)

Profil PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (IDX: BAUT) investasimu.com


Foto: Mitra Angkasa Sejahtera 

Investasimu.com. PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (IDX: BAUT) didirikan sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan No. 63 tanggal 19 November 2012 yang dibuat di hadapan Doktorandus Wijanto Suwongso, S.H, Notaris di Jakarta. Berdasarkan ketentuan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan serta kegiatan usaha Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan besar dan eceran, aktivitas penyewaan dan sewa guna usaha tanpa hak opsi, ketenagakerjaan, agen perjalanan dan penunjang usaha lainnya, dan aktivitas profesional, ilmiah dan teknis. Kegiatan usaha utama Perseroan saat ini yang telah berjalan adalah dalam bidang perdagangan besar logam untuk bahan konstruksi, terutama mur dan baut. Perseroan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 2016.

pada tahun 2016, Perseroan mulai melakukan model bisnis kemitraan dengan nama RJ Steel ditandai dengan pembukaan outlet RJ Steel pertama melalui kontrak kemitraan di Pasuruan. Sejak tahun 2017, Perseroan mulai memasarkan produk PATTA dan pada tahun 2018 Perseroan secara resmi menjadi prinsipal suplier untuk merek PATTA dan PTA di Indonesia dari King Point Enterprise Co., Ltd yaitu produsen berbagai macam mur dan baut seperti self-drilling screws, paku keling, perkakas tangan, perkakas listrik dan banyak lagi. Selain produk PATTA, Perseroan juga menjual produk dengan berbagai merek dagang seperti fastfix, YFS, THE, Snap Fasteners, TMS dan Unison serta BDS yang sebagian diimpor dan sisanya melalui pabrik lokal. Perseroan juga melayani permintaan produk customize dimana produk tersebut di manufaktur oleh pabrik pihak ketiga. 

Untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, Perseroan telah membuka model bisnis kemitraan dan waralaba yaitu RJ Steel yang merupakan franchise mur dan baut pertama di Indonesia. Saat ini, total outlet RJ Steel telah mencapai 22 toko yang tersebar di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia, dimana 16 outlet merupakan kemitraan, 5 outlet merupakan waralaba dan 1 outlet merupakan toko Entitas Anak, RJS yang berlokasi di Sidoarjo. Lebih lanjut, per 19 Agustus 2021, Perseroan telah menandatangani perjanjian Sub kemitraan dengan Toko Alam Tehnik sebagai pihak Sub-mitra dan Penerima Lisensi serta CV Amanah Jaya Bumi Sejahtera sebagai pihak Mitra. Perseroan juga telah melibatkan pengguna industri dari berbagai sektor untuk penjualan business-to-business (B2B) termasuk untuk perusahaan yang ditunjuk untuk mensuplai produk mur dan baut untuk proyek-proyek yang ada di lapangan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk
KodeBAUT
Alamat KantorJl. Raya Tanjung Pasir KP. Pondok Bahagia No. 18, Tegal Angus, Teluknaga, Tangerang, Banten 15510, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@masworkspace.co.id
Situswww.masworkspace.com
Telepon(021) 2229 3554
Faks(021) 2229 3755
NPWP03.262.438.9-037.000
Tanggal IPO28 Januari 2022
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam bidang Perdagangan Besar Logam untuk Bahan Konstruksi, terutama Mur dan Baut
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Barang Rumah Tangga


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama