Profil PT Net Visi Media Tbk (IDX: NETV)

Profil PT Net Visi Media Tbk (IDX NETV) investasimu.com


Foto: Net Visi Media 

Investasimu.com. PT Net Visi Media Tbk (IDX: NETV) didirikan dengan nama PT Putra Insan Permata sesuai Akta Pendirian Nomor 8 tanggal 23 Juli 2004, yang dibuat di hadapan Hasbullah Abdul Rasyid, S.H., M.Kn., Notaris di Jakarta. Dalam perjalanannya, Perseroan melakukan perubahan nama dari PT Putra Insan Permata menjadi PT Net Visi Media, sebagaimana tercantum dalam Akta No. 121 tanggal 23 Maret 2017, dibuat di hadapan Notaris Yulia, Notaris di Jakarta,

Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar, bidang usaha yang dijalankan Perseroan adalah aktivitas kantor pusat dan konsultasi manajemen, aktivitas jasa keuangan, bukan asuransi dan dana pensiun, dan aktivitas profesional, ilmiah dan teknis lainnya yang tidak dapat diklasifikasikan di tempat lain. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada 1 Januari 2017. 

Pada tahun 2013, Perseroan bersama PT Industri Mitra Media (IMM) yang merupakan Perusahaan Anak, mengakuisisi saham kepemilikan dari PT Televisi Anak Spacetoon (Spacetoon) sebesar 100%. Atas akuisisi saham kepemilikan tersebut, dan berdasarkan Akta No. 04 tanggal 2 Juli 2014, yang dibuat di hadapan Harra Mieltuani Lubis, S.H., Notaris di Kotamadya Daerah Tingkat II Tangerang, PT Televisi Anak Spacetoon diubah namanya menjadi PT Net Mediatama Televisi (NMTV), dan siaran “Spacetoon” di jaringan terrestrial berganti nama menjadi “NET".

Kegiatan usaha yang sedang dijalankan oleh Perseroan saat ini adalah manajemen artis dengan berfokus untuk mencari dan menciptakan artis baru dan potensial yang dapat mengakomodasi kebutuhan klien baik dari program-program di televisi, digital, off air dan lain-lain. Perseroan juga menjadi wadah yang meberikan rencana strategis dan taktis pada perkembangan bakat dan karir dari semua artis yang dimiliki oleh Perseroan. 

Sedangkan Perseroan melalui Perusahaan Anak memiliki kegiatan usaha penyiaran televisi dan rumah produksi serta melakukan pengembangan digital platform sejak tahun 2013 baik melalui aplikasi, kanal YouTube, dan media sosial lainnya untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas untuk melengkapi jangkauan terrestrial NET. Secara ringkas, Perusahaan Anak bergerak dalam bidang usaha di industri media seperti:

  1. NMTV, yaitu aktivitas bisnis yang bergerak di industri penyiaran televisi / FTA;
  2. Net Media Digital (NMD), yaitu aktivitas bisnis yang bergerak di bidang digital melalui OTT Platform dan Engagement / Loyalty Platform. Untuk OTT platform NMD mengembangkan aplikasi yang bernama NET.Prime d/h ZULU, dimana masyarakat dapat menyaksikan program – program acara yang berkualitas melalui perangkat handphone ataupun website baik itu program acara NET maupun program acara ekslusif yang hanya ditayangkan di aplikasi NET.Prime d/h Zulu. Untuk Engagement / Loyalty Platform, NMD mengembangkan aplikasi yang bernama NET Connect dimana penonton televisi dapat berinteraksi secara langsung melalui perangkat handphone-nya.
  3. Net Media Berita (NMB), yaitu aktivitas bisnis yang bergerak atau fokus di berita baik secara konvensional ataupun digital. Dengan memiliki kemampuan jurnalistik yang sangat baik dan dengan mengedepankan azas adil dan berimbang dalam membuat program berita, NMB akan membuat program / content berita yang akan digunakan untuk NMTV untuk mengisi acara pemberitaan di NET TV maupun dapat digunakan di platform digital yang dimiliki NMB. Selain itu NMB juga mempunyai platform digital NET Citizen Jurnalist yaitu suatu platform crowd sourcing / Mendapatkan informasi atau berita dari sekelompok orang dalam jumlah banyak baik dibayar ataupun tidak dibayar melalui media internet 
  4. Kreatif Inti Korpora (CREATIVE INC), yaitu aktivitas bisnis yang bergerak di bidang pembuatan program / content. Dengan kapabilitas yang dimiliki CREATIVE INC dimana CREATIVE INC mempunyai kapabilitas untuk memproduksi secara in-house maka CREATIVE INC akan membuat program / content yang akan digunakan baik itu untuk NMTV ataupun untuk dijual ke pihak ketiga maupun dijual ke regional Asia Tenggara. CREATIVE INC mempunyai kemampuan untuk dapat membuat segala jenis genre program / content baik itu entertainment, komedi, drama, reality dan lain-lain, hal ini telah dapat dibuktikan bahwa program-program yang ditayangkan di NET TV.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Net Visi Media Tbk
KodeNETV
Alamat KantorGraha Mitra Lt. 4, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 21 RT 003 RW 002, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan 12930, Indonesia
Alamat Emailcs@netvisimedia.co.id
Situswww.netvisimedia.co.id
Telepon(62-21) 5050-6100
Faks(62-21) 2954-6200
NPWP02.356.095.6-077.000
Tanggal IPO26 Januari 2022
Bidang Usaha UtamaPerseroan bergerak dalam bidang usaha industri Media, dalam hal ini Manajemen (Artis), Penyiaran Televisi dan Rumah Produksi, Digital Media melalui Perusahaan Anak.
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia dan Hiburan
IndustriMedia
Sub IndustriPenyiaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama