Profil PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (IDX: ASLC)

Profil PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (IDX ASLC) investasimu.com


Foto: Autopedia Sukses Lestari 

Investasimu.com. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (IDX: ASLC) didirikan dengan nama PT Adi Sarana Lelang, berkedudukan di Jakarta Utara, berdasarkan Akta Pendirian No. 93 tertanggal 18 November 2013, yang dibuat di hadapan Dr Irawan Soerodjo, S.H., M.Si., Notaris di Jakarta. Pada September 2021, Perseroan melakukan perubahan nama dari PT Adi Sarana Lelang menjadi PT Autopedia Sukses Lestari. 

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan eceran mobil baru, bekas, melalui media untuk berbagai macam barang lainnya, penerbitan piranti lunak, portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersial, aktivitas konsultasi bisnis serta broker bisnis dan aktivitas perusahaan holding. Perseroan merupakan bagian dari Grup PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX: ASSA) dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2014

Perseroan sebelumnya menjalankan kegiatan usaha di bidang jasa lelang sampai awal 2019 dengan merk “BidWin”. Pada 15 Februari 2019, Perseroan melakukan akuisisi perusahaan lelang PT JBA Indonesia yang juga menjalankan kegiatan usaha di bidang jasa lelang dengan merk “JBA”. Sejak Perseroan mengakuisisi PT JBA Indonesia, sampai saat ini kegiatan usaha di bidang jasa lelang hanya dijalankan melalui Entitas Anak yakni PT JBA Indonesia. Sementara itu, Perseroan akan menjalankan usaha di bidang perdagangan eceran kendaraan bekas baik secara online maupun offline, serta sebagai perusahaan holding. 

Saat ini, Perseroan telah melakukan uji coba di segmen usaha penjualan kendaraan bekas namun baru terbatas pada sistem jual beli secara offline dimana Perseroan melakukan pembelian dan penjualan secara langsung ke end user. Sedangkan operasional segmen penjualan kendaraan secara online dengan menggunakan merek dagang “Caroline.id” sedang dalam tahap persiapan dan akan segera dijalankan di awal tahun 2022. Caroline.id hadir sebagai solusi jual beli mobil sekaligus platform yang dapat menghubungkan pembeli dan penjual dengan harga transparan, kualitas terjamin serta layanan customer service yang istimewa. Layanan yang diberikan meliputi pembelian mobil dengan fasilitas test drive gratis, titip jual kendaraan, inspeksi, dan asuransi.

Perseroan juga sedang mengembangkan aplikasi untuk price engine dan listing jual beli kendaraan bermotor melalui website “Cartalog”. Layanan ini akan hadir sebagai situs valuasi harga mobil bekas berbasis teknologi Artificial Intelligence. Layanan ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi harga mobil bekas yang wajar dan akurat di Indonesia. Setiap pelaku industri otomotif bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan transparansi harga dan good corporate governance.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Autopedia Sukses Lestari Tbk
KodeASLC
Alamat KantorGedung Graha Kirana Lt.6, Jl. Yos Sudarso No. 88 Sunter, Jakarta Utara 14350, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@autopedia.id
Situswww.autopedia.id
Telepon(021) 6530 8811
Faks(021) 6530 8822
NPWP-
Tanggal IPO25 Januari 2022
Bidang Usaha UtamaBalai lelang melalui Entitas Anak dan perdagangan eceran mobil
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Otomotif


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama