Profil PT Mitra International Resources Tbk (IDX: MIRA)

Profil PT Mitra International Resources Tbk (IDX MIRA) investasimu.com


Foto: Mitra International Resources 

Investasimu.com. PT Mitra International Resources Tbk (IDX: MIRA) didirikan pada tanggal 24 April 1979 dengan nama PT Mitra Rajasa berdasarkan Akta No. 285 yang dibuat di hadapan Ridwan Suselo SH, Notaris di Jakarta, yang kemudian berturut-turut diubah dengan Akta No. 352 tanggal 31 Mei 1979 dan Akta No. 173 tanggal 13 Juli 1979, keduanya dibuat di hadapan Notaris yang sama. Pada tanggal 2 Oktober 2009 nama Perseroan berubah menjadi PT Mitra International Resources Tbk menyusul langkah Perseroan memasuki bisnis di industri oil and gas melalui Entitas Anak.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perusahaan, maksud dan tujuan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang pengangkutan darat, perdagangan, jasa, pembangunan, pertambangan dan perindustrian. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1979.

Perseroan memulai kiprahnya dalam industri transportasi dengan melayani pengangkutan semen kantong dari pabrikan semen dengan menggunakan armada truk. Seiring dengan perkembangan industri di Indonesia, Perseroan terus memperluas layanan dengan memberikan layanan untuk pengangkutan berbagai jenis barang yang mencakup berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Pada saat ini, Perseroan telah memperoleh kepercayaan untuk  menjadi penyedia utama jasa  pengangkutan dari beberapa produsen semen terkemuka di Indonesia untuk menangani distribusi produk barang tersebut di wilayah Pulau Jawa. Di luar pabrikan semen, Perseroan juga memberikan layanan ekslusif kepada produsen air minum dalam kemasan terkemuka. 

Wilayah operasi usaha transportasi Perseroan mencakup 2 (dua) wilayah koordinasi yaitu kantor utama di Citeureup-Bogor dan kantor cabang di Palimanan-Cirebon. Operasional jasa ini mencakup berbagai area di Pulau Jawa, dengan konsentrasi di wilayah Jawa Barat, Jakarta, dan Tangerang. Perseroan juga mengoperasikan armada truk mixer untuk sejumlah proyek di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk menunjang bisnis transportasi darat, Perseroan melalui entitas anak juga mengoperasikan jasa penunjang yaitu Jasa logistik & Pergudangan dan Jasa Karoseri.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mitra International Resources Tbk
KodeMIRA
Alamat KantorJl.Tlajung udik KM.19 Gunung Putri, Citeureup-Bogor, Indonesia
Alamat Emailcorsec@mitrarajasa.com
Situswww.mitrarajasa.com
Telepon+62 21 8671237/8671537
Faks+62 21 8671536
NPWP01.316.063.5-054.000
Tanggal IPO30 Jan 1997
Bidang Usaha UtamaTransportation
SektorTransportasi & Logistik
Sub SektorLogistik & Pengantaran
IndustriLogistik & Pengantaran
Sub IndustriLogistik & Pengantaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama