Profil PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (IDX: JGLE)

Profil PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (IDX JGLE) investasimu.com


Foto: Graha Andrasentra Propertindo 

Investasimu.com. PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (IDX: JGLE) didirikan dengan nama PT Aliyah Pancahafat pada tanggal 15 Juni 1988 berdasarkan Akta Notaris Ny. Yetty Taher, S.H., No. 42. Perubahan nama Perseroan dari PT Aliyah Pancahafat menjadi PT Graha Andrasentra Propertindo dilakukan berdasarkan Akta Notaris Ny. Toety Juniarto, S.H., No. 93 tanggal 23 Juni 1997. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha Perseroan adalah bergerak dalam bidang pembangunan, perdagangan dan jasa yang berhubungan dengan real estat, properti dan pengelolaan taman hiburan/rekreasi. 

Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1993 dengan kegiatan usahanya pada saat itu adalah mengelola perumahan Graha Bogor Indah (sekarang menjadi Bogor Nirwana Residence atau BNR) yang merupakan kawasan hunian terpadu dan terbesar di Kota Bogor dengan target konsumen menengah-atas. Kawasan di BNR terbagi menjadi dua yaitu perumahan baik high-rise maupun landed dan kawasan komersial.

Seiring perjalanannya, Perseroan menambah unit bisnis yang dimilikinya dengan mengembangkan bisnis pengelolaan taman hiburan/rekreasi di dalam kawasan BNR. Unit bisnis tersebut antara lain The Jungle Waterpark (The Jungle) dan Aston Bogor Hotel & Resort serta Jungle Festival (Jungle Fest). Selain itu, Perseroan juga memiliki Jungleland Adventure Theme Park (Jungleland) yang berada di Sentul. Yang terkini, Perseroan memiliki J-Bound yaitu taman rekreasi wisata outbound keluarga dan edukasi anak-anak. Tema wisata yang ditawarkan adalah petualangan alam dengan konsep fun dan edukasi. Di samping memiliki fasilitas outbound pada umumnya, J-Bound juga memiliki fasilitas/permainan seperti paint ball, paddle boat, camping ground, animal feeding, dan farm learning. Dalam pengoperasiannya, J-Bound menggunakan skema kerja sama dengan pihak lain selaku operator dan Perseroan selaku pemilik lahan. Dalam mengelola asetnya, Perseroan menjalankannya sendiri maupun melalui anak perusahaan yakni PT Jungleland Asia. Kegiatan usaha yang dilakukan oleh Perseroan antara lain The Jungle, Jungle Fest, Aston Bogor Hotel and Resort. Sedangkan PT Jungleland Asia mengelola Jungleland.                

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Graha Andrasentra Propertindo Tbk
KodeJGLE
Alamat KantorBogor Nirwana Residence Jl. Bogor Nirwana Raya (Dereded - Pahlawan) Bogor 16132, Indonesia
Alamat Emailinfo@jungleseries.co.id
Situswww.jungleseries.co.id
Telepon0251-8211290
Faks0251-8211295
NPWP01.332.635.0-431.000
Tanggal IPO29 Jun 2016
Bidang Usaha UtamaPembangunan dan pengelolaan taman hiburan/rekreasi serta pembangunan dan perdagangan real estate/property.
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriFasilitas Rekreasi & Olah Raga


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama