Profil PT Gunung Raja Paksi Tbk (IDX: GGRP)

Profil PT Gunung Raja Paksi Tbk (IDX GGRP) investasimu.com


Foto: Gunung Raja Paksi 

Investasimu.com. PT Gunung Raja Paksi Tbk (IDX: GGRP) dahulu didirikan dengan nama PT Gunung Naga Mas berdasarkan Akta No. 229 tanggal 20 Agustus 1990 juncto Akta Perubahan No. 25 tanggal 6 Juni 1991, yang keduanya dibuat di hadapan Chairani Bustami, SH, Notaris di Medan. Perseroan mengubah namanya menjadi PT Gunung Raja Paksi Tbk berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan para Pemegang Saham PT Gunung Raja Paksi Tbk. No. 13 tanggal 12 Maret 2019 yang dibuat oleh Dina Chozie, S.H., pengganti dari Fathiah Helmi, SH, Notaris di Jakarta.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha Perseroan adalah bergerak di bidang industri besi dan baja. Kantor dan pabrik Perseroan berlokasi di Jl. Perjuangan No.8 Kp. Tangsi RT.004 RW.006, Sukadanau, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Januari 2000.

Perseroan merupakan anggota Gunung Steel Group, salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia. Awalnya Perseroan memproduksi gulungan baja panas. Perlahan tapi pasti, produksi Perseroan secara bertahap berlanjut ke salah satu lini produk yang sekarang ada yaitu beam. Keberhasilan dalam memproduksi beam membawa Perseroan untuk terus tumbuh berkembang, salah satunya adalah melakukan pengembangan dengan memproduksi lembaran baja di awal tahun 2000, serta memproduksi berbagai macam gulungan baja panas dan pelat baja (sheet). 

Perseroan memiliki kemampuan untuk menghasilkan 2.800.000 ton baja per tahun, yang dihasilkan dari produk lembaran baja panas dalam skala luas. Laboratorium pengawasan mutu Perseroan dilengkapi dengan mesin uji terbaru dan fasilitas untuk menjaga kualitas sesuai uji standar internasional. Laboratorium ini juga disertifikasi oleh organisasi sertifikat dari lokal dan internasional. Dalam menyediakan produk yang memiliki nilai tambah kepada konsumen, Perseroan memasang mesin Normalisasi, Ultrasonic Test, dll. Fasilitas tambahan yang dimiliki oleh Perseroan ini adalah satu-satunya yang terdapat di Asia Tenggara.

Perseroan menghasilkan produk dengan beragam ukuran yang dibutuhkan oleh pelanggan yang diproduksi sesuai dengan standar internasional. Produk Perseroan terdiri dari Long Products, Flat Products, dan Downstream Products. Selain produk, Perseroan juga menyediakan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan besi dan baja. Layanan yang ditawarkan oleh Perseroan terdiri dari Plate Services Center, Steel Services Center, Forming Services Center, dan Coil Services Center.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Gunung Raja Paksi Tbk
KodeGGRP
Alamat KantorJalan Perjuangan No. 8, Kp. Tangsi RT004/RW006 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi 17530, Indonesia
Alamat Emailgsg@gunungsteel.com
Situswww.gunungrajapaksi.com
Telepon(021) 890 0111
Faks(021) 890 0555
NPWP01.509.224.0-431.000
Tanggal IPO19 Sep 2019
Bidang Usaha UtamaIndustri baja
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam & Mineral
Sub IndustriBaja & Besi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama