Profil PT HK Metals Utama Tbk (IDX: HKMU)

Profil PT HK Metals Utama Tbk (IDX HKMU) investasimu.com


Foto: HK Metals Utama 

Investasimu.com. Sejarah PT HK Metals Utama Tbk (IDX: HKMU) dimulai pada tahun 1995 saat William Ngasidjo Achmad mendirikan sebuah toko tradisional penjualan produk aluminium bernama PD Hyamn Karya Utama. Setelah delapan tahun mengelola toko tradisional itu, William kemudian mengembangkan bisnisnya menjadi distributor perdagangan aluminium ekstrusi. Karena itu, PD Hyamn Karya Utama berganti nama menjadi PT Hakaru Metalindo Perkasa pada tahun 2007.

Setelah menjadi distributor aluminium ekstrusi, bisnis William merambah ke bidang perdagangan lembar baja ringan (galvalum) dan mendirikan PT HK Metals. Perseroan didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 12, tanggal 13 November 2010, yang dibuat di hadapan Merry Eddy, S.H., M.Kn., Notaris di Kabupaten Bogor. 

Setelah sukses di bidang perdagangan aluminium ekstrusi dan lembar baja ringan, bisnis Perseroan terus berkembang dan difokuskan untuk memproduksi suatu produk yang bermutu. Pada tahun 2017, Perseroan mendirikan PT Handal Aluminium Sukses yang memproduksi aluminium ekstrusi dengan merek Handal and Handex. Dalam perkembangan selanjutnya, usaha PT HK Metals terus tumbuh menjadi induk usaha dan namanya berubah menjadi PT HK Metals Utama. Sementara itu, PT Hakaru Metalindo Perkasa dan PT Handal Aluminium Sukses menjadi anak usahanya, bersama tiga anak usaha lainnya, yaitu PT Karya Bumimas Persada, PT Rasa Langgeng Wira dan PT Metalutama Perkasa Jaya. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan bergerak di bidang perdagangan, perindustrian, pembangunan dan jasa khususnya barang metal, baja dan holo besi. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 2010.

Perseroan merupakan induk usaha yang merupakan produsen baja ringan bermerek dagang HK Truss. Baja ringan ini merupakan kerangka dan atap bangunan yang ditawarkan kepada para konsumen dengan kualitas yang baik, kokoh dan harga terjangkau. PT Rasa Langgeng Wira, Anak usaha Perseroan memproduksi pipa PVC dan pipa condult bermerek Victory. PT Handal Aluminium Sukses, anak usaha Perseroan adalah produsen aluminium ekstrusi dengan merek Handal dan Handex. Aluminium ekstrusi adalah aluminium yang dengan menggunakan cetakan khusus dibentuk menjadi berbagai produk kebutuhan sehari-hari di bidang konstruksi dan properti pengganti kayu, misalnya kusen dan pintu. PT Hakaru Metalindo Perkasa, Anak usaha Perseroan adalah distributor aluminium ekstrusi dan aluminium aksesoris yang digunakan dalam sektor konstruksi, properti dan sebagainya. PT Karya Bumimas Persada, Anak usaha Perseroan adalah bagian dari HKMU Group yang memproduksi alat sanitasi toilet dengan merek Civic. Terakhir, PT Metalutama Perkasa Jaya, Anak usaha Perseroan merupakan bagian dari HKMU Group yang memproduksi dan mendistribusikan pipa baja tahan karat dengan merek Jisung.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT HK Metals Utama Tbk
KodeHKMU
Alamat KantorJalan Raya Kaliabang - Bungur KM 27 No. 9 Harapan Jaya - Bekasi 17124, Indonesia
Alamat Emailinfo@hkmu.co.id
Situswww.hkmu.co.id
Telepon6,2218887187e+11
Faks6,2218887193e+11
NPWP02.998.750.0-004.000
Tanggal IPO9 Okt 2018
Bidang Usaha UtamaPerdagangan, jasa, pembangunan dan industri khususnya barang metal, baja, dan holo besi
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriLogam & Mineral
Sub IndustriAlumunium


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama