Profil PT Panca Budi Idaman Tbk (IDX: PBID)

Profil PT Panca Budi Idaman Tbk (IDX PBID) investasimu.com

Foto: Panca Budi Idaman 

Investasimu.com. PT Panca Budi Idaman Tbk (IDX: PBID) didirikan berdasarkan Akta No.16 tanggal 10 Januari 1990 yang dibuat di hadapan Notaris Endang Irawati Ekaputri, S.H. Sejarah Perseroan dimulai dari pendirian Panca Budi Grup oleh Djonny Taslim pada tahun 1979 dan mengawali kariernya sebagai pedagang umum yang mendistribusi produk jadi kantongan plastik berbahan baku PP, HDPE, dan PE.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan bergerak dalam bidang industri barang dari plastik untuk pengemasan, industri kemasan dan kotak dari kertas dan karton, industri pencetakan umum, industri mesin keperluan khusus lainnya, perdagangan besar berbagai macam barang, perdagangan besar karet dan plastik dalam bentuk dasar, perdagangan besar mesin kantor dan industri, suku cadang dan perlengkapannya, dan perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapan lainnya. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1991.

Perseroan merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki merek pada produk jadi kantongan plastik. Merek pertama yang dijual adalah Pluit dan selanjutnya mengembangkan merek-merek lain seperti: Tomat, Bangkuang, Jeruk, Cabe, 222, Wayang, Gapura, Sparta, Liberty, Dayana, PB dan beberapa merek lainnya. Pasar pertama yang dijangkau oleh Perseroan adalah Jabodetabek dan secara bertahap dikembangkan untuk menjangkau seluruh Indonesia. Perseroan mulai melakukan ekspor produk jadi kantongan plastik pada tahun 2006. Pasar ekspornya adalah Inggris, Jerman, Belanda, Spanyol, UAE, Nigeria, Amerika Serikat, Taiwan dll.

Perseroan memiliki pabrik di beberapa kota sebagai basis produksi produk jadinya seperti di kota Solo – Jawa Tengah, Medan –Sumatera Utara, Tangerang – Banten, Cilegon – Banten, Pemalang -Jawa Tengah, dan Johor - Malaysia. Pabrik di Cilegon, Banten dan Johor, Malaysia adalah pabrik yang memproduksi kemasan plastik yang mengemas biji plastik.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Panca Budi Idaman Tbk
KodePBID
Alamat KantorKawasan Pusat Niaga Terpadu Jl. Daan Mogot Raya Km 19,6 Blok D No. 8A-D Tangerang 15122, Indonesia
Alamat Emailinvestor.relation@pancabudi.com
Situswww.pancabudi.com
Telepon021-54365555
Faks021-54365559
NPWP01.353.811.1-0038000
Tanggal IPO13 Des 2017
Bidang Usaha UtamaProduksi barang plastik kemasan yang terintegrasi dengan kegiatan distribusi dan perdagangan
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriWadah & Kemasan
Sub IndustriWadah & Kemasan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama