Matahari Department Store (IDX: LPPF) Siapkan Rp500 Miliar untuk Buyback Saham

Matahari Department Store (IDX LPPF) Siapkan Rp500 Miliar untuk Buyback Saham investasimu.com

Foto: Matahari Department Store 

Investasimu.com. PT Matahari Department Store Tbk (IDX: LPPF) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Jumat (4/2), pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksanakan baik melalui Bursa atau pun di luar Bursa selama tiga bulan dari tanggal 4 Februari 2022 sampai dengan 3 Mei 2022.

Perseroan menyiapkan dana hingga Rp500 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya. Pembelian kembali saham akan dilakukan atas sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan, atau maksimum sebanyak 262.614.878 lembar saham. Sehubungan dengan pembatasan harga saham untuk pembelian kembali saham, Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp4.700 per lembar saham.

Perseroan memperkirakan tidak ada dampak signifikan atas buyback saham Perseroan dan tidak ada penurunan pendapatan Perseroan secara signifikan sebagai akibat dari pelaksanaan pembelian kembali saham. Pelaksanaan pembelian kembali saham juga diharapkan tidak akan memengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan dikarenakan Perseroan telah memiliki modal kerja yang cukup untuk menjalankan kegiatan usaha Perseroan. Manajemen berkeyakinan bahwa pasar Perseroan saat ini kurang dinilai dan mengharapkan pembelian kembali saham akan meningkatkan nilai pasar Perseroan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama