Profil PT Telefast Indonesia Tbk (IDX: TFAS)

Profil PT Telefast Indonesia Tbk (IDX TFAS) investasimu.com


Foto: Telefast Indonesia 

Investasimu.com. PT Telefast Indonesia Tbk (IDX: TFAS) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 05 tanggal 17 Oktober 2008, yang dibuat di hadapan Devi Prihartanti, S.H., Notaris di Jakarta. Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan bergerak dalam bidang perdagangan besar peralatan dan mesin telekomunikasi, aktivitas telekomunikasi lainnya, aktivitas pemrograman komputer lainnya, aktivitas konsultasi komputer dan manajemen fasilitas komputer lainnya dan aktivitas teknologi informasi, dan jasa komputer lainnya. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2008.

Pada awalnya Perseroan mengawali usahanya sebagai agen penjualan produk telekomunikasi untuk kebutuhan toko/outlet pulsa dan terus berkembang hingga menjadi distributor salah satu operator telekomunikasi untuk provinsi Banten dan Jawa Tengah, dengan total mitra binaan lebih dari 10.000 toko ritel saat ini. Melihat luasnya jaringan pemasaran yang dikelola serta kemampuan dalam pengelolaan tenaga penjual dan pemasaran maka Perseroan kemudian berkembang tidak hanya memasarkan produk telekomunikasi tetapi juga menyalurkan kebutuhan SDM pada toko/outlet tersebut. Oleh karena itu, pada tahun 2019, Perseroan memperluas jaringan bisnisnya ke dalam industri Sumber Daya Manusia yang terintegrasi dengan teknologi digital. Selain menyediakan kebutuhan Sumber Daya Manusia (outsourcing company), Perseroan juga menyediakan Human Resource Integrated System (HRIS).

Kemudian pada tahun 2020, Perseroan mereposisi strategi bisnisnya untuk terlibat dalam bisnis supply chain management melalui anak usahanya PT Logitek Digital Nusantara (LDN). Dengan jaringan ritel yang luas dan teknologi pendukung yang dimiliki oleh Perseroan serta perkembangan e-commerce yang sangat pesat, perusahaan melihat adanya peluang usaha yang menjanjikan dimana Perseroan mampu memberikan layanan logistik yang lebih komprehensif.

Selain itu, Perseroan melalui LDN juga menjalin kerja sama dengan SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) untuk mengembangkan drop point pengiriman paket dan mengajak Third Party Logistics (3PL) yang ada di Indonesia bergabung untuk mengembangkan industri logistik. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan pelayanan logistik terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kemudahan dalam proses pengiriman paket.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Telefast Indonesia Tbk
KodeTFAS
Alamat KantorMall Ambasador Lt. 5, No. 5 Jl. Prof. Dr. Satrio No. 65, Jakarta 12940, Indonesia
Alamat Emailadmin.corsec@telefast.co.id
Situswww.telefast.co.id
Telepon021 - 29676236
Faks021 - 57933556
NPWP02.699.204.0-015.000
Tanggal IPO17 Sep 2019
Bidang Usaha UtamaPenjualan Produk Telekomunikasi dan Penyedia Jasa Platform Digital Sumber Daya Manusia
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak & Jasa TI
IndustriAplikasi & Jasa Internet
Sub IndustriAplikasi & Jasa Internet


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama