Profil PT Indonesia Prima Property Tbk (IDX: OMRE)

Profil PT Indonesia Prima Property Tbk (IDX OMRE) investasimu.com


Foto: Indonesia Prima Property 

Investasimu.com. PT Indonesia Prima Property Tbk (IDX: OMRE) didirikan dengan nama PT Triyasa Tamihan berdasarkan Akta No. 31 tanggal 23 April 1983 yang dibuat oleh Sastra kosasih, SH, notaris di Surabaya. Selanjutnya Perseroan berganti nama menjadi PT Ometraco Realty pada tahun 1990, dan sejak tahun 1996 berganti nama kembali dan dikenal sebagai PT Indonesia Prima Property Tbk.

Ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan meliputi pengelolaan properti komersil diantaranya ruang perkantoran, apartemen, perhotelan, ruang pertokoan (Mal) dan perumahan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada bulan April 1983.

Usaha penyewaan dan penjualan apartemen di gedung apartemen milik Perseroan terletak di Jalan Puri Casablanca No. 1 Jakarta Selatan. Usaha penyewaan dan penjualan apartemen ini dikelola oleh anak perusahaan PT Angkasa Interland.

Usaha perhotelan yang ada di Jakarta adalah Grand Tropic Suites’ Hotel yang merupakan hotel berbintang empat dan terletak di Jalan S. Parman Kaveling 3, Slipi, Jakarta Barat. Usaha ini dikelola oleh anak perusahaan PT Graha Hexindo. Usaha perhotelan yang ada di Surabaya adalah Novotel Surabaya Hotel & Suites yang merupakan hotel berbintang empat dan terletak di Jalan Ngagel No 173-175, Surabaya. Usaha ini dimiliki oleh anak perusahaan PT Griyamas Muktisejahtera.

Usaha pusat perbelanjaan Perseroan terdiri dari Mal Blok M dan Plaza Parahyangan. Mal Blok M adalah mal yang unik karena terletak di bawah Terminal Bus Blok M dan dekat dengan stasiun MRT Jakarta. Berada di sentra bisnis Jakarta Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, Blok M, Jakarta Selatan. Usaha mal ini dikelola oleh anak perusahaan PT Langgeng Ayomlestari. Plaza Parahyangan merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Berdiri sejak tahun 1983 dan dikenal sebagal Pusat Distro Bandung. Pusat perbelanjaan ini terletak di Jalan Dalem Kaum No. 54, Bandung. Plaza Parahyangan dikelola oleh anak perusahaan PT Almakana Sari.

PT Graha Mitrasantosa adalah anak perusahaan yang melakukan pengembangan perumahan dan area komersial “Bukit Tiara” di Tangerang, Banten. Hingga saat ini Perseroan telah membangun perumahan sederhana bagi masyarakat dan karyawan pabrik yang ada di sekitarnya.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Indonesia Prima Property Tbk
KodeOMRE
Alamat KantorGedung Capital Place Lantai 5, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.18, Jakarta 12710, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ipp.co.id
Situswww.ipp.co.id
Telepon(021) 29181188
Faks(021) 29181199
NPWP01.366.527.8-054.000
Tanggal IPO22 Agu 1994
Bidang Usaha UtamaProperty dan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama