Profil PT Inocycle Technology Group Tbk (IDX: INOV)

Profil PT Inocycle Technology Group Tbk (IDX INOV) investasimu.com


Foto: Inocycle Technology Group 

Investasimu.com. PT Inocycle Technology Group Tbk (IDX: INOV) didirikan dengan nama PT. Hilon Felt berdasakan akta No.35 tanggal 17 Juli 2001 yang dibuat dihadapan Notaris Fransiscus Xavenius Budi Santoso Isbandi, S.H di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi usaha bidang industri pengelolaan bukan tenunan dan industri serat stapel buatan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2003. 

Perseroan merupakan perusahaan teknologi bersih Indonesia yang berfokus pada pengolahan, daur ulang sampah botol plastik PET dan sampah plastik la innya menjadi Recycle Polyester Staple Fiber (Re-PSF). Selain Re-PSF, Perseroan juga memproduksi produk turunan antara lain Non Woven dan Homeware. Saat ini Perseroan memiliki pabrik yang berlokasi di Tangerang, Mojokerto, Karanganyar, Salatiga, dan Palembang. 

Recycled Polyester Staple Fiber (Re-PSF) merupakan produk utama Perseroan yang menjadi inti dari beragam bahan baku industri mulai dari otomotif, konstruksi, pertanian, infrastruktur, pakaian & peralatan rumah tangga. Re-PSF yang diproduksi Perseroan memiliki kualitas tinggi mendekati virgin grade dan terbukti anti-statis, anti-bakteri serta tahan terhadap api. Re-PSF diproduksi di pabrik Tangerang, Karanganyar, dan Mojokerto dengan kapasitas produksi per bulannya masing-masing 10.200 ton, 10.200 ton dan 13.200 ton.

Perseroan juga memproduksi produk turunan dari Re-PSF yaitu berbagai jenis produk bukan tenunan (Non-Woven) seperti Padding, Needle Punch, Geotextile, Thermal Bonding. Produk-produk Non Woven digunakan sebagai bahan baku penting di berbagai industri yang dapat dijumpai di Indonesia mulai dari pertambangan, konstruksi, pertanian, manufaktur hingga infrastruktur. Untuk Geotextile, saat ini sedang dikembangkan sebagai perkuatan lapisan bunker pada lapangan golf dan juga pembungkus pipa perforated.

Selain Non Woven, Perseroan juga memproduksi produk turunan Re-PSF yaitu peralatan rumah tangga (homeware) yang ramah lingkungan. Ini merupakan hasil integrasi vertikal bisnis Perseroan yang telah mencakup alur hilir dan hulu yang terintegrasi. Produk homeware Perseroan adalah bantal, guling, kasur, selimut, karpet, matras, pelindung kasur, dan bed cover set.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Inocycle Technology Group Tbk
KodeINOV
Alamat KantorKawasan Industri Pasar Kemis, Jl. Putera Utama No.10, Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia
Alamat Emailinfo@inocycle.com
Situswww.inocycle.com
Telepon021 5909626
Faks(021) 590 3310
NPWP02.026.460.2-057.000
Tanggal IPO10 Jul 2019
Bidang Usaha UtamaPengolahan plastik daur ulang
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriTekstil


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama