Profil PT Inti Agri Resources Tbk (IDX: IIKP)

Profil PT Inti Agri Resources Tbk (IDX IIKP) investasimu.com

Foto: Inti Agri Resources 

Investasimu.com. PT Inti Agri Resources Tbk (IDX: IIKP) didirikan pada tanggal 16 Maret 1999 dengan nama PT Inti Indah Karya Plasindo berdasarkan Akta Notaris Ruth Karliena, SH., No. 17. Pada saat didirikan, Perseroan bergerak dalam bidang usaha plastik.

Dalam perkembangannya, Perseroan melihat peluang besar dalam industri ikan hias khususnya ikan arowana super red (Scleropage formosus) sehingga pada bulan Maret 2005 melalui persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham, Perseroan merubah kegiatan usahanya untuk memfokuskan diri pada industri Ikan Arowana Super Red dan berganti nama menjadi PT Inti Kapuas Arowana Tbk. Kemudian, berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat PT Inti Agri Resources Tbk, No.22 tanggal 21 April 2008 oleh Muhammad Hanafi S.H., Notaris di Jakarta, Perseroan berubah nama menjadi PT Inti Agri Resources Tbk.

Dalam menjalankan usaha Ikan Arowana Super Red, Perseroan memulai dengan mengambilalih usaha penangkaran ikan arowana tradisional di Pontianak, serta mengakuisisi lahan yang dikembangkan menjadi tambak-tambak penangkaran baru dan modern. Semua kegiatan penangkaran dilakukan bersama-sama dengan anak perusahaan yaitu PT Inti Kapuas International dan PT Bahari Istana Alkausar. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak dalam pembudidayaan dan perdagangan ikan arowana super red, Perseroan memiliki merek dagang eksklusif yaitu ShelookRED.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Inti Agri Resources Tbk
KodeIIKP
Alamat KantorPuri Britania Blok T7 No. B27 - 29 Kembangan Selatan - Kembangan Jakarta Barat 11610, Indonesia
Alamat Emailakbar@shelookred.com
Situswww.iikp.com
Telepon(021) 5830 4806, (021) 5830 4808
Faks(021) 5830 4809
NPWP01.881.244.6-054.000
Tanggal IPO14 Okt 2002
Bidang Usaha UtamaPenangkaran Ikan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorBarang Rekreasi
IndustriPeralatan Olah Raga & Barang Hobi
Sub IndustriPeralatan Olah Raga & Barang Hobi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama