Profil PT Jakarta International Hotels & Development Tbk (IDX: JIHD)

Profil PT Jakarta International Hotels & Development Tbk (IDX JIHD) investasimu.com


Foto: Jakarta International Hotels & Development 

Investasimu.com. PT Jakarta International Hotels & Development Tbk (IDX: JIHD) didirikan dengan nama PT Djakarta International Hotel berdasarkan Akta Pendirian No. 5 tanggal 7 November 1969, kemudian diubah dengan Akta Perubahan Anggaran Dasar No. 42 tanggal 27 Januari 1970. Akta Pendirian dan akta Perubahan Anggaran Dasar tersebut dibuat di hadapan Soetrono Prawiroatmodjo, S.H., seorang Notaris yang berkedudukan di Jakarta.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah menjalankan usaha di bidang jasa akomodasi hotel dan pusat niaga beserta fasilitas-fasilitasnya, dimana ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi hotel bintang lima, restoran, bar, konstruksi gedung tempat tinggal, kontruksi gedung perkantoran, kontruksi gedung pembelanjaan, kontruksi gedung penginapan, apartemen. Perseroan memulai kegiatan operasi komersilnya pada tahun 1974.

Perjalanan bisnis Perseroan dimulai pada tahun 1970, dengan mendirikan Hotel Borobudur Jakarta, sebuah hotel bintang 5 yang mencakup hunian apartemen seluas 70 ribu m2, dengan taman tropis seluas 23 ribu m2, yang berlokasi sangat strategis di Jakarta. Perseroan secara konsisten menunjukkan deretan prestasi dan pengalaman dengan tetap gigih melebarkan sayapnya melalui beberapa Entitas Anak usaha, yaitu PT Danayasa Arthatama (DA) dan PT Dharma Harapan Raya (DHR). Kedua perusahaan ini menjadi citra terdepan Perseroan dalam mengarungi peta persaingan industri properti dan perhotelan Indonesia. Kegiatan usaha Perseroan dan entitas anak meliputi antara lain kepemilikan dan pengoperasian hotel, pengembangan dan pengelolaan real estat, jasa telekomunikasi dan jasa manajemen perhotelan.

Perusahaan memiliki 2 (dua) unit usaha hotel yaitu Hotel Borobudur Jakarta dan melalui unit bisnis entitas anak DA, memiliki Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. DA sebagai pengembang dan pengelola kawasan telah berhasil melakukan transformasi lahan kumuh seluas 45 ha menjadi Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD). 

Teknologi telekomunikasi yang dikembangkan dan dioperasikan oleh Perseroan melalui entitas anak PT Artha Telekomindo yang merupakan entitas anak dari DA, kini telah menjangkau area di luar SCBD yaitu area Batam dan Balikpapan. Jasa telekomunikasi yang dilakukan oleh Perseroan meliputi antara lain penyediaan jasa manajemen telekomunikasi, jasa jaringan tetap tertutup, internet dan beberapa produk turunannya, pusat data dan jasa pengaturannya.

Entitas anak DHR saat ini mengelola manajemen perhotelan dari Hotel Borobudur Jakarta, Discovery Kartika Plaza Hotel, Discovery Hotel & Convention Ancol, dan Palace Hotel Cipanas.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jakarta International Hotels & Development Tbk
KodeJIHD
Alamat KantorGedung Artha Graha Lt. 15Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190, Indonesia
Alamat Emailjihd@jihd.co.id
Situshttp://www.jihd.co.id
Telepon021 5152516
Faks021 5152546
NPWP01.002.825.6-054.000
Tanggal IPO29 Feb 1984
Bidang Usaha UtamaHotel and Tourism
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriHotel, Resor & Kapal Pesiar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama