Profil PT Roda Vivatex Tbk (IDX: RDTX)

Profil PT Roda Vivatex Tbk (IDX RDTX) investasimu.com

Foto: Roda Vivatex 

Investasimu.com. PT Roda Vivatex Tbk (IDX: RDTX) didirikan berdasarkan Akta No. 69 tanggal 27 September 1980 dari R. Muhammad Hendarmawan, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi usaha industri dan perdagangan. Perseroan mulai berproduksi secara komersial dalam usaha industri tekstil (kain) pada tahun 1983 dan saat ini kegiatan-kegiatan usaha industri tekstil (kain) telah dihentikan operasinya terhitung sejak Juli 2014. Saat ini aktivitas Perseroan meliputi investasi dalam saham entitas anak yang bergerak dalam bidang penyewaan ruang perkantoran.

Perseroan pada awalnya menjalankan usaha pabrik tekstil di Citeureup Cibinong – Bogor yang memproduksi kain Tenun Polyster. Namun sejak adanya perdagangan bebas dan maraknya impor tekstil Cina dan Korea, industri tekstil milik Perseroan mengalami penurunan akibat kalah bersaing. Pada tahun 2010 Perseroan memutuskan menjual pabrik tekstil milik Anak Perseroan di Karawang dan pabrik di Citeureup Cibinong – Bogor juga harus ditutup di tahun 2014.

Mulai dari tahun 2002 Perseroan melebarkan bisnisnya di bidang properti melalui Anak Perseroan PT Chitatex Peni dengan membangun gedung perkantoran yang dikenal bernama RDTX Tower (dahulu Menara Bank Danamon) di kawasan Mega Kuningan – Jakarta. Saat ini, selain RDTX Tower, Perseroan dan entitas anak memiliki gedung perkantoran lain yakni Standard Chartered Tower yang berlokasi di Karet Semanggi – Jakarta Selatan, PHE Tower di Jalan Letjen TB Simatupang – Jakarta Selatan, dan RDTX Place yang berlokasi di Jalan Prof. Dr. Satrio Karet Kuningan – Jakarta Selatan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Roda Vivatex Tbk
KodeRDTX
Alamat KantorMenara Standard Chartered Lt. 32 Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164 Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailgeno@rodavivatex.co.id
Situshttp://www.rodavivatex.co.id
Telepon(021) 25532222 (Hunting)
Faks(021) 25532255, 25532266
NPWP01.105.448.3-054.000
Tanggal IPO14 Mei 1990
Bidang Usaha UtamaPerdagangan
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama