Profil PT Maha Properti Indonesia Tbk (IDX: MPRO)

Profil PT Maha Properti Indonesia Tbk (IDX MPRO) investasimu.com

Foto: Maha Properti Indonesia 

Investasimu.com. PT Maha Properti Indonesia Tbk (IDX: MPRO) didirikan dengan nama PT Agro Mulia Investama pada tahun 2004 berdasarkan Akta Pendirian No. 2 tanggal 5 Maret 2004, dibuat di hadapan Benediktus Andy Widyanto, S.H. Notaris di Kabupaten Tangerang. Pada tahun 2011, pemegang saham menyetujui perubahan nama Perseroan menjadi PT Propertindo Mulia Investama, sekaligus mengubah kegiatan usaha dari Perdagangan Umum dan Jasa, menjadi Pengembang, Pembangunan Properti dan Real Estat. Kemudian berdasarkan Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa No. 23 yang dibuat di hadapan Notaris Buntario Tigris Darmawa NG, S.H., S.E., M.H. tanggal 5 September 2019, pemegang saham Perseroan menyetujui perubahan nama Perseroan dari PT Propertindo Mulia Investama, Tbk. menjadi PT Maha Properti Indonesia Tbk.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang holding, perdagangan besar berbagai macam barang, real estat yang dimiliki sendiri atau disewa, real estat atas dasar balas jasa, aktivitas konsultasi bisnis dan broker bisnis dan aktivitas konsultasi manajemen lainnya. Saat ini kegiatan usaha utama Perseroan adalah dalam bidang real estat yang dimiliki sendiri atau disewa. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2015.

Pada saat ini, Perseroan mempunyai lahan seluas 69.082 m2 di Kawasan Solo Baru. Perseroan berencana mengembangkan kawasan super block yang lebih dikenal dengan nama “The Kahyangan”. Produk yang akan dikembangkan oleh Perseroan di antaranya adalah Apartemen, Office Building, dan fasilitas pendukung Komplek.

Salah satu Proyek Perseroan yang sedang dikembangkan di kota Jakarta yaitu “Simprug Signature”. Proyek seluas 51.676 m2 ini berlokasi di Jalan Ciledug Raya, Cipulir, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan hunian di daerah Jabodetabek, kawasan Maja menjadi sasaran dari para developer properti. Oleh sebab itu, Perseroan berencana melakukan pembangunan perumahan sederhana, ruko, kawasan perkantoran, dan pusat perbelanjaan dengan total lahan yang dimiliki seluas 3.176.175 m2 di daerah Maja, Lebak, Banten. Kawasan hunian ini akan dinamakan “The Grand Maja”. 

Tanjung Layar Beachfront City merupakan kawasan hunian berluas 73.916 m2 yang akan dikembangkan oleh Perseroan di salah satu kota besar di Indonesia, yaitu Makassar. Lokasi proyek berjarak kurang dari 8 km dari Pantai Losari dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit, sementara dari pusat Kota Makassar berjarak kurang lebih 10 km dengan waktu tempuh menit. Produk yang akan dikembangkan pada lokasi tersebut adalah apartemen, townhouses, dan shophouses.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Maha Properti Indonesia Tbk
KodeMPRO
Alamat KantorMayapada Tower 2 Lt.14 Jl. Jend. Sudirman Kav.27 RT.014 RW.001 Kel. Karet, Kec. Setiabudi Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorsec@thekahyangansolo.com
Situswww.thekahyangansolo.com
Telepon+6221 2500 608
Faks+6221 2500 679
NPWP02.262.415.9-532.001
Tanggal IPO9 Okt 2018
Bidang Usaha UtamaPengembang, Pembangunan Properti dan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama