Profil PT Gema Grahasarana Tbk (IDX: GEMA)

Profil PT Gema Grahasarana Tbk (IDX GEMA) investasimu.com


Foto: Gema Grahasarana 

Investasimu.com. PT Gema Grahasarana Tbk (IDX: GEMA) didirikan pada tanggal 7 Desember 1984 berdasarkan Akta Notaris No. 20 oleh Darsono Purnomosidi, S.H. dengan nama  PT Gema Gerhana Sarana dengan lini usaha sebagai kontraktor interior. Pada tahun 1993, Perseroan membangun pabrik pertamanya di Lippo Cikarang Industrial Estate, Cikarang – Jawa Barat, yang mulai beroperasi di tahun yang sama untuk memproduksi kursi dan furnitur. Pada tanggal 16 Juli 1994, nama Perseroan berubah dari PT Gema Gerhana Sarana menjadi PT Gema Grahasarana.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup aktivitas usaha Perseroan saat ini meliputi perdagangan, konstruksi, industri, menjalankan usaha real estate yang dimiliki sendiri atau di sewa, menjalankan usaha real estate atas dasar balas jasa (fee) atau kontrak, menjalankan usaha lain, yang berkaitan dan mendukung kegiatan usaha utama Perseroan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1984.

Perseroan kemudian mengembangkan struktur korporasinya melalui akuisisi kepemilikan saham di PT Laminatech Kreasi Sarana (LKS) dan PT Prasetya Gema Mulia (PGM) pada tahun 2002 dan menambah entitas anaknya di tahun 2005 dengan mengakuisisi PT Vivere Multi Kreasi (VMK). Pada tahun 2005, Perseroan dan 3 anak perusahaannya (LKS, PGM, dan VMK) disatukan di bawah naungan VIVERE Group yang mewakili kualitas dan standar kelas dunia. Saat ini, VIVERE Group menaungi keseluruhan portofolio perusahaan dalam satu brand. VIVERE Group juga melayani pasar luar negeri dengan produk furnitur yang terbuat dari bahan rotan dan kayu, yang merupakan bagian dari perjalanan Perseroan untuk lebih mengembangkan pangsa pasar dalam industri interior dan furnitur.

Hingga saat ini, Perseroan telah mempunyai enam pabrik yang terletak di Cikarang Jawa Barat, di Desa Sukaharja, Pasar Kemis, Tangerang, di Kawasan Modern Cikande, Banten, di Taman Industri Jatibarang Mijen, Semarang, dan di Cirebon, yang didukung oleh ratusan karyawan dari beragam latar belakang, etnis dan keahlian.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Gema Grahasarana Tbk
KodeGEMA
Alamat KantorSOUTH78, JL BOULEVARD GADING SERPONG BLOK O no 7 & 8 , MEDANG, PAGEDANGAN,KAB. TANGERANG,BANTEN 15334, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@vivere.co.id
Situsggs.co.id
Telepon021-50986988
Faks-
NPWP01.392.120.0-054.000
Tanggal IPO12 Agu 2002
Bidang Usaha UtamaPerdagangan Umum
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorBarang Rumah Tangga
IndustriBarang Rumah Tangga
Sub IndustriProdusen Furnitur Rumah


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama