Profil PT Sinar Mas Multiartha Tbk (IDX: SMMA)

Profil PT Sinar Mas Multiartha Tbk (IDX SMMA) investasimu.com


Foto: Sinar Mas Multiartha 

Investasimu.com. PT Sinar Mas Multiartha Tbk (IDX: SMMA) pada awalnya didirikan dengan nama PT Internas Arta Leasing Company berdasarkan Akta No. 60 tertanggal 21 Oktober 1982 dari Benny Kristianto, S.H., notaris di Jakarta,. Pada tanggal 1 Mei 1989, pemegang saham mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan memutuskan untuk mengubah nama PT Internas Arta Leasing Company menjadi PT Internas Arta Finance Company. Keputusan ini dituangkan dalam Akta No. 15 tertanggal 1 Mei 1989 dari Benny Kristianto, S.H., notaris di Jakarta. Pada tanggal 25 Februari 1995, pemegang saham mengadakan RUPSLB dan memutuskan untuk mengubah nama Perseroan menjadi PT Sinar Mas Multiartha. Keputusan RUPSLB ini didokumentasikan dalam Akta No. 218 tertanggal 25 Februari 1995 dari Veronica Lily Dharma, S.H., notaris di Jakarta.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha Perseroan adalah dalam bidang aktivitas keuangan dan asuransi, aktivitas profesional, ilmiah dan teknis serta perdagangan besar. Perseroan memulai kegiatan usaha secara komersial sejak tahun 1983.

Perseroan adalah perusahaan induk (Holding Company) dari Perusahaan Keuangan Terpadu dalam Sinar Mas Unit yang meliputi perbankan, asuransi jiwa, asuransi kerugian, pembiayaan, sekuritas, layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi, modal ventura, biro administrasi efek, pedagang valuta asing, bengkel, property, jasa informasi, serta perdagangan dan jasa. Melalui Entitas Anak, Perseroan memberikan produk dan layanan terpadu bagi nasabah individu maupun korporasi. Segmen nasabah individu memungkinkan Perseroan untuk mendukung individu-individu memenuhi kebutuhan serta mendukung usaha kecil dan menengah. Sementara segmen korporasi, menyediakan layanan keuangan, solusi keuangan, hingga menawarkan akses ke peluang investasi domestik dan global.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sinar Mas Multiartha Tbk
KodeSMMA
Alamat KantorMenara Tekno Lantai 7 Jalan Fachruddin Nomor 19 Jakarta Pusat 10250, Indonesia
Alamat Emailmultiartha@smma.co.id
Situswww.smma.co.id
Telepon( 021 ) 3925660
Faks( 021 ) 3925788
NPWP013620026054000
Tanggal IPO5 Jul 1995
Bidang Usaha UtamaInvestment Company
SektorKeuangan
Sub SektorPerusahaan Holding & Investasi
IndustriPerusahaan Holding & Investasi
Sub IndustriPerusahaan Holding Keuangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama