Profil PT Dyandra Media International Tbk (IDX: DYAN)

Profil PT Dyandra Media International Tbk (IDX DYAN) investasimu.com


Foto: Dyandra Media International 

Investasimu.com. PT Dyandra Media International Tbk (IDX: DYAN) pada awalnya  dibentuk dari perusahaan event organizer yaitu PT Dyandra Promosindo. Perseroan didirikan pada tanggal 24 Juli 2007 berdasarkan Akta No. 72 yang dibuat di hadapan Notaris Retno Handayani Rahayu, S.H. pengganti Notaris Esther Mercia Sulaiman, S.H. di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang jasa, pembangunan, perdagangan dan perindustrian. Perseroan mulai beroperasi komersial pada tahun 2007.

Perseroan membagi bidang usahanya menjadi 4 pilar, yaitu Bisnis Penyelenggara Event/Pameran, Bisnis Pendukung Event, Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran, dan Bisnis Hotel. 

Salah satu kegiatan usaha Perseroan adalah penyelenggaraan pameran dan acara yang terpadu dengan serangkaian jasa-jasa yang berkaitan dengan industri MICE. Kegiatan usaha ini dikelola oleh PT Dyandra Promosindo selaku Entitas Anak.Selain itu, PT Dyandra Promosindo juga menyelenggarakan pameran dan acara dari pihak ketiga antara lain pameran dagang, konser musik, konvensi bisnis, seminar, peluncuran produk, pertemuan berskala besar dan acara kebudayaan serta acara-acara lainnya.

Bisnis Pendukung Event dikelola oleh Entitas Anak di bawah sub-holding PT Dyamall Graha Utama. Kegiatan usaha yang dijalankan yakni layanan pendukung event mulai dari konsep desain, perencanaan proyek hingga implementasi, baik untuk entitas anak Perseroan lainnya maupun untuk event organizer lain serta untuk exhibitor pameran pihak ketiga. Layanan yang ditawarkan antara lain berupa layanan instalasi stan, pengembangan dan pelaksanaan acara serta pameran dan layanan penyewaan alat-alat pencahayaan untuk acara dan pameran.

Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran dikelola oleh PT. Nusa Dua Indonesia (NDI) yang merupakan sub-holding dari Perseroan. NDI mengoperasikan beberapa pusat konvensi dan pameran di Bali dan Surabaya. Untuk Bali, NDI mengelola Bali Nusa Dua Convention Center dan Bali Nusa Dua Hotel. Sedangkan di Surabaya, NDI mengelola Dyandra Convention Center Surabaya yang sebelumnya bernama Gramedia Expo.

Bisnis hotel dikelola oleh PT. Graha Multi Utama (GMU). Hingga akhir tahun 2020 tercatat ada 1 (satu) hotel Santika dan 5 (lima) hotel Amaris yang dioperasikan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Dyandra Media International Tbk
KodeDYAN
Alamat KantorGedung Dyandra Jalan Johar No.9, Kel. Gondang dia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Indonesia
Alamat Emailcorsec@dyandramedia.com
Situswww.dyandramedia.com
Telepon2153673111
Faks2131996277
NPWP02.492.605.7-054.000
Tanggal IPO25 Mar 2013
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam bidang jasa, pembangunan dan perdagangan
SektorPerindustrian
Sub SektorJasa Perindustrian
IndustriJasa Komersial
Sub IndustriJasa Pendukung Bisnis


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama