Profil PT Arwana Citramulia Tbk (IDX: ARNA)

Profil PT Arwana Citramulia Tbk (IDX ARNA) investasimu.com


Foto: Arwana Citramulia 

Investasimu.com. PT Arwana Citramulia Tbk (IDX: ARNA) didirikan dengan nama PT Arwana Citra Mulia berdasarkan akta notaris Raden Santoso No. 21 tanggal 22 Februari 1993, yang telah diubah berdasarkan akta notaris Imam Santoso, S.H., No. 147 tanggal 26 Oktober 1993 dan No. 105 tanggal 15 November 1993, antara lain mengenai perubahan nama Perusahaan menjadi PT Arwana Citramulia. Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama bergerak dalam bidang industri keramik dan menjual hasil produksinya di dalam negeri. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tanggal 1 Juli 1995.

Perseroan merupakan salah satu produsen terkemuka yang bergerak di bidang industri keramik. Hingga akhir 2020, Perseroan memiliki lima pabrik yang dibangun di lima lokasi berbeda. Plant I dan Plant II masing-masing berlokasi di Tangerang dan Serang, Banten, dan disiapkan untuk melayani pasar keramik di kawasan barat Indonesia. Plant III dan Plant V masing-masing berlokasi di Gresik dan Mojokerto, Jawa Timur, dan dimaksudkan untuk melayani konsumen di kawasan tengah dan timur Indonesia. Sementara itu, Plant IV Arwana berlokasi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dan ditujukan untuk melayani pasar keramik di pulau Sumatera.

Dalam hal pemasaran, salah satu anak usaha Perseroan, yaitu PT Primagraha Keramindo, memegang peran penting sebagai distributor tunggal bagi produk-produk Perseroan yang dijual dengan merek Arwana dan UNO. PT Primagraha Keramindo saat ini terhubung dengan 44 sub-distributor yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dan lebih dari 32 ribu toko yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Hingga saat ini, strategi bisnis Perseroan yang berfokus pada segmen pasar menengah dan bawah berbuah pertumbuhan dari tahun ke tahun. Pencapaian ini juga dimungkinkan oleh keseriusan Perseroan untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk ubin keramik berkualitas dengan harga terjangkau.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Arwana Citramulia Tbk
KodeARNA
Alamat KantorSentra Niaga Puri Indah Blok T2 No. 6 & 7 Kembangan Selatan Jakarta 11610, Indonesia
Alamat Emailcorsec@arwanacitra.com
Situswww.arwanacitra.com
Telepon(021) 58302363
Faks(021) 58302361
NPWP01.609.796.6-054.000
Tanggal IPO17 Jul 2001
Bidang Usaha UtamaBahan Bangunan Keramik
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama