Profil PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU)

Profil PT Fortune Indonesia Tbk (IDX FORU) investasimu.com


Foto: Fortune Indonesia 

Investasimu.com. PT Fortune Indonesia Tbk (IDX: FORU) didirikan pada tanggal 5 Mei 1970 berdasarkan akta Dian Paramita Tamzil, pengganti Notaris Djojo Muljadi SH, No 5 dengan nama PT Fortune Indonesia Advertising Company. Nama Perseroan kemudian berubah dari PT Fortune Indonesia Advertising Company menjadi PT Fortune Indonesia Tbk sesuai dengan akta perubahan anggaran dasar No 31 dari Notaris Ny Toety Juniarto, SH, tanggal 26 Desember 2001.

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, maksud dan tujuan kegiatan usaha Perseroan adalah dalam bidang jasa dan percetakan yang antara lain meliputi bidang periklanan (advertising ), kehumasan (public relations ), pameran dan konvensi, multimedia, promosi, pembuatan dan pemasangan materi iklan, reklame, poster, spanduk, baliho dan mencetak dan menerbitkan buku, majalah serta direktori. Perseroan beroperasi secara komersial sejak tahun 1970.

Kehadiran Perseroan di dunia periklanan modern Indonesia diprakarsai oleh Mochtar Lubis, seorang novelis dan tokoh jurnalistik senior Indonesia, yang kala itu melihat adanya kesempatan untuk lebih mengembangkan dunia periklanan dalam negeri. Pada saat itu, beliau menjalin kerja sama dengan Fortune International Australia dalam membangun Fortune Advertising and Management Consultants. 

Pengelolaan Perseroan resmi diambil alih oleh Indra Abidin. Sejak saat itu, Perseroan secara konsisten menunjukkan keunggulannya dengan menggarap iklan dari berbagai merek ternama dan mengukuhkan posisi sebagai salah satu pemain besar di industri periklanan tanah air. Tahun 2019, tepat setelah 49 tahun hadir untuk Indonesia, dikemudikan oleh talenta-talenta terbaik Indonesia dengan pasar yang terfokus di Indonesia pula, Fortune pun bertransformasi menjadi Fortuna.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Fortune Indonesia Tbk
KodeFORU
Alamat KantorGedung Galaktika Jl. Harsono R.M. No.2 Jakarta 12550, Indonesia
Alamat Emailcorsec@foru.co.id
Situswww.foru.co.id
Telepon021 782-7989
Faks021 7884-7524
NPWP01.303.912.8-054.000
Tanggal IPO17 Jan 2002
Bidang Usaha UtamaMedia dan Percetakan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia & Hiburan
IndustriMedia
Sub IndustriPeriklanan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama