Profil PT Gajah Tunggal Tbk (IDX: GJTL)

Profil PT Gajah Tunggal Tbk (IDX GJTL) investasimu.com


Foto: Gajah Tunggal 

Investasimu.com. PT Gajah Tunggal Tbk (IDX: GJTL) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 54 tanggal 24 Agustus 1951 dibuat dihadapan Raden Meester Soewandi, SH, notaris publik di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi bidang industri pembuatan barang-barang dari karet, termasuk ban dalam dan luar segala jenis kendaraan, barang atau alat. Perseroan mulai berproduksi secara komersial pada tahun 1953. 

Perseroan memiliki dan mengoperasikan fasilitas produksi ban yang terintegrasi dan terbesar di Indonesia. Pada awalnya Perseroan didirikan sebagai produsen ban sepeda, dan selama bertahun-tahun memperluas kapasitas produksi dan awal diversifikasinya dalam pembuatan ban sepeda motor dan ban dalam, serta akhirnya ke dalam pembuatan ban kendaraan penumpang dan komersial.

Saat ini, Perseroan mengoperasikan berbagai pabrik di Indonesia yang memproduksi ban radial untuk mobil penumpang, ban bias untuk truk dan bus (TBB), ban radial untuk truk dan bus (TBR), ban sepeda motor dan ban dalam (untuk sepeda motor dan kendaraan komersial), serta aksesoris ban seperti flaps, rim tape dan O-rings. Perseroan juga mengoperasikan pabrik yang memproduksi kain ban, nylon filament yarn dan karet sintetis yang berlokasi di Tangerang dan Serang, serta juga memiliki sekitar 100 hektar tanah di Karawang, yang digunakan sebagian untuk fasilitas riset dan pengujian ban serta rencana expansi pabrik di masa mendatang.

Produk-produk yang dihasilkan Perseroan dipasarkan dalam berbagai merek seperti GT Radial untuk kategori ban Radial penumpang PCR, SUV, 4x4, dan Pick Up yang didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui lebih dari 40 distributor dan outlet retail, termasuk outlet resmi Tirezone serta diekspor ke berbagai negara, Giti untuk kategori ban Radial Truck dan Bus (TBR), dan Ban Radial Truck dan Bus Ringan (LTR), Gajah Tunggal untuk kategori ban bias kendaraan komersial, IRC yang merupakan ban sepeda motor dengan mengadopsi technology IRC Japan yang dikembangkan dan diproduksi oleh Perseroan, dan Zeneos yang merupakan merek ban sepeda motor.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Gajah Tunggal Tbk
KodeGJTL
Alamat KantorWisma Hayam Wuruk Lt. 10, Jl. Hayam Wuruk No. 8 Jakarta 10120, Indonesia
Alamat Emailgajahjak@gt-tires.com dradjat.tribrata@gt-tires.com
Situswww.gt-tires.com
Telepon021 - 3811102, 3459431, 3459302
Faks021 - 3805663
NPWP01.003.009.6-092.000
Tanggal IPO8 Mei 1990
Bidang Usaha UtamaAutomotive and Components
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorOtomotif & Komponen Otomotif
IndustriKomponen Otomotif
Sub IndustriBan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama