Profil PT Mulia Industrindo Tbk (IDX: MLIA)

Profil PT Mulia Industrindo Tbk (IDX MLIA) investasimu.com

Foto: Mulia Industrindo 

Investasimu.com. PT Mulia Industrindo Tbk (IDX: MLIA) didirikan berdasarkan akta No. 15 tanggal 5 Nopember 1986 dari Liliani Handajawati Tamzil SH, notaris di Jakarta yang kemudian diubah dengan akta No. 7 tanggal 6 Mei 1987 dari notaris yang sama. Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi perdagangan atas hasil produksi entitas anak. Adapun produk-produk tersebut adalah kaca lembaran, botol kemasan, glass block, dan kaca pengaman otomotif. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1990.

Di bulan Oktober 2017, Perseroan menjual seluruh kepemilikannya di PT Muliakeramik Indahraya kepada PT Eka Gunatama Mandiri, induk usaha Perseroan sehingga Perseroan melalui entitas anak saat ini berfokus pada produksi float glass, glass container, glass block, dan automatic safety glass.

Divisi float glass memproduksi kaca lembaran polos dan berwarna (dark grey, dark blue, bronze, euro grey, light green, grey) serta low-e glass dengan ketebalan 2 - 15 millimeter. Kaca lembaran dijual kepada distributor dan perusahaan pemroses kaca (processor) di dalam dan luar negeri, termasuk beberapa negara di benua Asia, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

Sejak tahun 1992, divisi glass container memproduksi gelas/cangkir dan kemasan kaca transparan dan berwarna (coklat dan hijau) yang digunakan sebagai kemasan makanan (selai/jam), minuman (teh, air, kecap, sirop, minuman energi, minuman bersoda, dll.), dan obat. Pelanggan utama kemasan kaca di dalam negeri adalah PT Heinz ABC Indonesia, PT Sinar Sosro, PT Indofood, PT Lassalefood Indonesia (produsen sirup Marjan), PT Tirta Investama (Danone Aqua). Divisi ini juga menjual produknya ke luar negeri termasuk ke Australia (Amcor Glass dan Capi), Filipina (RC Cola, Coca Cola Bottlers, Marigold), Thailand (Bangkok Glass Industry, Thainamthip/Coca Cola Bottler), Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Selandia Baru. 

Divisi glass block memproduksi gelas/cangkir dan kemasan kaca transparan dan berwarna (coklat dan hijau) yang digunakan sebagai kemasan makanan (selai/jam), minuman (teh, air, kecap, sirop, minuman energi, minuman bersoda, dll.), dan obat. Pasar glass block yang diutamakan adalah pasar dalam negeri, di mana penjualan glass block di pasar domestik mencapai sekitar 70% dari total penjualan. Dalam rangka perkembangan teknologi, Glass Container & Glass Block Division menjalin kerja sama dengan Nihon Yamamura Glass (NYG).

Automotive Safety Glass Division didirikan pada bulan Oktober 1997 dengan dukungan teknisi yang berkualitas dan berpengalaman, serta menggunakan peralatan dengan sistem terkomputerisasi sehingga dapat meningkatkan akurasi hasil produksi. Untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan dapat memberikan keselamatan maksimal kepada pengguna, Perusahaan menjalankan proses produksi yang ketat berdasarkan standar ISO: 9001, ISO 14001, dan standar kaca aman bagi kendaraan bermotor (safety glazing for vehicles).              

Identitas Umum Perusahaan

NamaMulia Industrindo Tbk
KodeMLIA
Alamat KantorAtrium Mulia Lantai 8 Jalan H.R. Rasuna Said Kav. B 10-11 Jakarta 12910, Indonesia
Alamat Emailnila@muliagroup.co.id
Situswww.muliaindustrindo.com
Telepon(021) 22513000
Faks(021) 25982814
NPWP01.332.773.9-054.000
Tanggal IPO17 Jan 1994
Bidang Usaha UtamaBahan Bangunan Keramik
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama