Profil PT Temas Tbk (IDX: TMAS)

Profil PT Temas Tbk (IDX TMAS) investasimu.com


Foto: Temas 

Investasimu.com. Perjalanan PT Temas Tbk (IDX: TMAS) dimulai pada tanggal 17 September 1987 saat Bpk. Harto Khusumo dan Bpk. Koentojo bersepakat untuk mendirikan sebuah perusahaan pelayanan pengiriman barang dalam peti kemas melalui jalur laut. Perseroan kemudian didirikan dengan nama PT Tempuran Emas berdasarkan akta notaris Misahardi Wilamarta, S.H., No. 252 tanggal 17 September 1987, yang telah diubah dengan akta notaris No. 350 tanggal 18 November 1987 oleh notaris yang sama. Perubahan nama Perseroan menjadi PT Temas Tbk dilakukan berdasarkan akta notaris Christina Dwi Utami, SH, MHum, Mkn., No. 54 tanggal 19 Juni 2019. 

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, Perseroan bergerak dalam bidang pengangkutan baik domestik maupun internasional, terutama pengangkutan penumpang, kendaraan, barang dan hewan dengan kapal laut, bertindak sebagai agen dari usaha pelayaran serta melaksanakan pembelian dan penjualan kapal-kapal dan perlengkapannya. Kegiatan usaha penunjang dari Perseroan adalah sewa-menyewa kapal, lahan, bangunan, serta kegiatan transportasi darat dan logistik. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1988. 

Awalnya, Perseroan menjalankan pelayanan pengangkutan peti kemas dengan menggunakan kapal sewaan. Namun seiring perjalanan waktu dan perkembangan bisnis Perseroan yang pesat, Perseroan terus menambah daya saing dan memperbesar kapasitasnya dengan penambahan armada, sarana penunjang serta memperluas jangkauan pelayanan. Untuk menjalankan usahanya, sampai dengan akhir 2020, Perseroan memiliki 45.737 unit peti kemas dan 39 unit kapal dengan total kapasitas angkut 30.395 TEUs, 445.729 DWT. Sarana penunjang kegiatan utama Perseroan antara lain berupa alat bongkar muat seperti Harbor Mobile Crane, Reach Stacker, Container Forklift, Side Loader serta depo peti kemas yang dimiliki oleh anak Perseroan. 

Saat ini kegiatan utama Perseroan didukung oleh lima entitas anak Perseroan, yang masing-masing memiliki spesialisasi, yaitu PT Temas Shipping yang bergerak di bidang manajemen perkapalan (sebelumnya bernama PT Pelayaran Tirtamas Express), PT Temas Depot (sebelumnya bernama PT Temas Pendulum Nusantara) yang bergerak di bidang usaha depo peti kemas, Anemi Maritime Co. Ltd, yang bergerak di bidang manajemen peti kemas, PT Temas Port (Sebelumnya bernama PT Escorindo Stevedoring) yang bergerak di bidang bongkar muat, dan PT Asia Marine Temas yang bergerak di bidang manajemen pengawakan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Temas Tbk
KodeTMAS
Alamat KantorJl. Yos Sudarso (By Pass) Kav. 33, Sunter Jaya, Jakarta 14350, Indonesia
Alamat Emailcorp.sec@temasline.com
Situswww.temas.id
Telepon021-4302388
Faks021-43938658
NPWP01.321.865.6-042.000
Tanggal IPO9 Jul 2003
Bidang Usaha UtamaJasa Pelayaran Ang Laut
SektorTransportasi & Logistik
Sub SektorLogistik & Pengantaran
IndustriLogistik & Pengantaran
Sub IndustriLogistik & Pengantaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama