Profil PT Century Textile Industry Tbk (IDX: CNTX)

Profil PT Century Textile Industry Tbk (IDX CNTX) investasimu.com

Foto: Century Textile Industry 

Investasimu.com. PT Century Textile Industry Tbk (IDX: CNTX) disingkat PT. Centex didirikan dalam rangka Penanaman Modal Asing berdasarkan Undang-Undang No.1 Tahun 1967 jo. Undang-Undang No.11 tahun 1970, dengan akte notaris Dian Paramita Tamzil (pengganti notaris Djojo Muljadi SH) tanggal 22 Mei 1970 No.52, yang diubah dengan akte notaris Djojo Muljadi SH tanggal 25 Januari 1971 No.90. Sesuai pasal 3 dari Anggaran Dasarnya, Perseroan beroperasi dalam industri tekstil terpadu. Kegiatan komersial Perseroan dimulai pada tahun 1972.

Perseroan membagi segmen bisnisnya menjadi tiga divisi yaitu Divisi Pemintalan, Divisi Penenunan, dan Divisi Pencelupan dan Penyelesaian Akhir. Divisi Pemintalan yang dimiliki Perseroan menghasilkan benang. Berbagai bentuk benang dapat diproduksi berdasarkan bahan baku fiber yang digunakan dan juga ketebalan benang yang diinginkan. Hasil produksi Divisi Pemintalan adalah katun dan polyester. Kain mentah adalah produk akhir dari benang yang sudah ditenun dan merupakan bahan utama dari proses penyelesaian akhir produk tekstil yang dilakukan oleh Divisi Pertenunan. Kain mentah juga sering disebut kain kasar mengingat produk ini masih harus melalui proses lebih lanjut, seperti pencelupan dan penyelesaian akhir sebelum digunakan sebagai produk jadi. Sementara itu, kain jadi adalah kain mentah yang telah diputihkan, diwarnai dan diberi motif sehingga dapat digunakan untuk keperluan produksi garmen. Centex memproduksi kain jadi berdasarkan pesanan dari pelanggan yang telah disetujui sebelumnya.

Perseroan memproduksi kain tenun polos TC dan CVC yang telah melalui proses dyeing, terutama adalah 186TH dan 208TH. Selain itu, Perseroan juga memproduksi kain Dobby, kain tenun yang memiliki design, seperti Twill, Stripes, Checks, Herringbone dan sebagainya, demikian juga kain Oxford.

Kapasitas produksi Perseroan saat ini adalah 2.5 Juta yard per bulan yang terdiri dari 60% tenun polos dan 40% kain tenun dobby. Aktivitas reguler Perseroan adalah mengekspor kemeja dan seragam ke seluruh penjuru dunia, terutama ke negara Amerika Serikat, Jepang, Inggris, dan negara lainnya.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Century Textile Industry Tbk
KodeCNTX
Alamat KantorJl. Raya Bogor Km27, Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia
Alamat Emailachmad_zalafik@ina.toray.co.id atsan_miyana@ina.toray.co.id
Situswww.toray.co.id
Telepon(021) 87711907, 8716624, 8716962
Faks(021) 8704294
NPWP01.000.165.9-054.000
Tanggal IPO22 Mei 1979
Bidang Usaha UtamaIndustri Tekstil
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriTekstil


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama