Profil PT Eratex Djaja Tbk (IDX: ERTX)

Profil PT Eratex Djaja Tbk (IDX ERTX) investasimu.com


Foto: Eratex Djaja 

Investasimu.com. PT Eratex Djaja Tbk (IDX: ERTX) didirikan berdasarkan akta notaris No. 7 tanggal 12 Oktober 1972 yang dibuat oleh Koerniatini Karim, Notaris di Jakarta. Perseroan menjalankan usaha dibidang industri pemintalan benang, pertenunan (bukan pertenunan karung goni dan karung lainnya), penyempurnaan benang, penyempurnaan kain, pencetakan kain, kain rajutan, kain sulaman/bordir, barang jadi tekstil sulaman, pakaian jadi (konveksi) dari tekstil, perlengkapan pakaian dari tekstil, dan industri pakaian jadi sulaman/bordir serta menjalankan usaha perdagangan besar tekstil dan pakaian. Perseroan beroperasi secara komersial pada tahun 1974.

Perseroan beroperasi secara komersial pada tahun 1974 dimulai dengan divisi Pemintalan dan Penenunan dengan produk jadi berupa benang dan kain katun. Pada tahun 1980, divisi Garmen dimulai dan secara komersial beroperasi setahun kemudian. Pabrik Perseroan berlokasi di Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 23, Probolinggo, Jawa Timur. Kantor Perseroan terdaftar di Jakarta dengan kantor administrasi di Surabaya dan sebuah kantor di Hongkong yang didirikan pada tahun 1990.

Pada tahun 2008, Perseroan memutuskan untuk menghentikan produksi Tekstil yaitu benang dan kain. Dan sejak saat itu Perseroan memfokuskan produksinya pada pakaian jadi, dengan orientasi penuh pada penjualan ekspor.

Produk utama Perusahaan adalah Celana. Mulai dari celana jeans standar lima saku sampai pada celana kain kasual, dengan bahan bervariasi mulai dari denim sampai pada kain twill halus Italia. Sekitar 60% kapasitas produksi celana menghasilkan produk celana denim, sementara itu kebutuhan embroidery dan printing dipenuhi melalui kerjasama dengan pemasok.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Eratex Djaja Tbk
KodeERTX
Alamat KantorAXA TOWER (KUNINGAN CITY) LT.43, JL.PROF.DR.SATRIO KAV.18, KARET KUNINGAN, SETIABUDI, JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@eratex.co.id
Situswww.eratexco.com
Telepon(62-31) 9900 1101 (hunting)
Faks(62-31) 9900 1115
NPWP01.002.170.7-054.000
Tanggal IPO21 Agu 1990
Bidang Usaha UtamaIndustri Tekstil
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriPakaian, Aksesoris, & Tas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama