Profil PT Chitose Internasional Tbk (IDX: CINT)

Profil PT Chitose Internasional Tbk (IDX CINT) investasimu.com


Foto: Chitose Internasional 

Investasimu.com. PT Chitose Internasional Tbk (IDX: CINT) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 21 tanggal 15 Juni 1978 dari Widyanto Pranamihardja, S.H., Notaris di Jakarta dengan nama PT Chitose Indonesia Manufacturing Limited. Pada tahun 2000, PT Tritirta Inti Mandiri mengakuisisi saham Perseroan. Hal ini mendorong Perseroan untuk lebih aktif mengadakan berbagai macam program kerja sama, di antaranya dengan Kyowa Sobi Japan untuk memproduksi tempat tidur rumah sakit, serta dengan Sankei Japan untuk pengembangan produk. Pada tahun 2006, Perseroan mulai memproduksi barang furnitur perkantoran, seperti meja dan rak buku. Sejak tahun 2013, Perseroan beroperasi dengan menggunakan nama baru, yaitu PT Chitose Internasional.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha Perseroan terutama di bidang industri dan perdagangan furnitur. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 1980.

Sampai dengan saat ini, lebih dari 200 varian produk yang telah dihasilkanoleh Perseroan, mulai dari kebutuhan furnitur rumah, sekolah, fasilitas umum, perkantoran, rumah sakit, hingga perhotelan. Selain mutu, Perseroan juga selalu mengedepankan keamanan, kesehatan, serta keindahan produk yang menjadikannya sebagai karakteristik dan keunggulan setiap produk Perseroan. Sebagai strategi dalam meningkatkan citra perusahaan dan daya jual produk, Perseroan telah memiliki sebuah showroom eksklusif di Cimahi dan Jakarta. Perseroan juga memiliki sebuah flag ship store bernama Pavillion 14 di Surabaya.

Produk-produk yang dihasilkan oleh Perseroan dipasarkan dengan menggunakan merek-merek ternama, yaitu Chitose, ZAO, Dragon, C-PRO, dan Okumara. Produk furnitur yang dikembangkan oleh Perseroan telah memasuki pasar yang luas, baik domestik maupun internasional. Untuk pasar domestik, Perseroan memanfaatkan jaringan distribusi dan agen yang mencapai 22 distributor dan lebih dari 850 agen. Jaringan distribusi dan agen tersebut tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, sampai Papua. Untuk pasar internasional, Perseroan telah menjangkau 12 negara, yakni Jepang, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Malaysia, Bangladesh, Vietnam, Singapura, Filipina, Jerman, Australia, dan Amerika Serikat.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Chitose Internasional Tbk
KodeCINT
Alamat KantorJl. Industri III No. 5, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi Jawa Barat Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcint@chitose-indonesia.com
Situswww.chitose-indonesia.com
Telepon(6222) 6031900
Faks(6222) 6031855
NPWP011184793054000
Tanggal IPO27 Jun 2014
Bidang Usaha UtamaPerindustrian, perdagangan dan jasa Furniture.
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorBarang Rumah Tangga
IndustriBarang Rumah Tangga
Sub IndustriProdusen Furnitur Rumah


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama