Profil PT Electronic City Indonesia Tbk (IDX: ECII)

Profil PT Electronic City Indonesia Tbk (IDX ECII) investasimu.com


Foto: Electronic City Indonesia 

Investasimu.com. PT Electronic City Indonesia Tbk (IDX: ECII) didirikan berdasarkan Akta No. 27 tanggal 29 April 2002 dari Myra Yuwono, S.H., notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan meliputi usaha perdagangan, perindustrian, pembangunan, dan jasa. Pada saat ini kegiatan usaha yang dijalankan Perseroan adalah perdagangan ritel produk elektronik. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2002. 

Sejarah Perseroan  bermula pada tahun 2002 dengan pendirian PT Electronic City Indonesia dan pada tahun 2008 melakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT Graha Sudirman Center, PT Graha Artha Sentosa Sejati, PT Graha Bali Center dan PT Graha Puri Center, dimana PT Electronic City Indonesia merupakan perusahaan yang menerima penggabungan (surviving company).

Perseroan merupakan pelopor perusahaan ritel produk elektronik modern di Indonesia dengan toko pertama Electronic City merupakan toko stand alone di Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta, yang dibuka pada September 2001 dan dioperasikan oleh PT Graha Sudirman Center. Pada 2004, ECII memperluas jaringan toko di luar Jabodetabek dengan membuka toko pertama di Denpasar, dan di tahun 2007 membuka cabang kembali di Medan, Sumatera Utara.

Hingga akhir tahun 2020, ECII telah mengoperasikan 59 (lima puluh sembilan) toko Electronic City yang tersebar di beberapa kota besar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. Toko Electronic City menawarkan produk yang beragam dalam 4 (empat) kategori utama yaitu: Audio-Video, peralatan rumah tangga, telepon selular dan gadget, peralatan IT dan perlengkapan kantor. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, ECII juga didukung oleh 11 (sebelas) gudang distribusi yang berada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Magelang, Medan, Bandar Lampung, Batam, Makasar, Palembang, dan Kendari. Toko Electronic City juga telah hadir dalam toko online aman dan terpercaya, melalui situs resminya ww.eci.id. Selain untuk memperkuat citranya, peluncuran platform e-commerce ini juga dimaksudkan untuk menjaring konsumen yang lebih memilih untuk membeli produk secara online.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Electronic City Indonesia Tbk
KodeECII
Alamat KantorSudirman Central Business District Jln. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53 Lot 22 (SCBD) Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailcorporatesecretary@electronic-city.co.id
Situswww.corp.electronic-city.com
Telepon021 5151177
Faks021 515 5919
NPWP02.225.412.2-054.000
Tanggal IPO3 Jul 2013
Bidang Usaha UtamaPerdagangan Ritel Produk Elektronik
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Elektronik


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama