Profil PT Impack Pratama Industri Tbk (IDX: IMPC)

Profil PT Impack Pratama Industri Tbk (IDX IMPC) investasimu.com


Foto: Impack Pratama Industri 

Investasimu.com. PT Impack Pratama Industri Tbk (IDX: IMPC) pada awalnya didirikan dengan nama PT Impack Pratama Industries Co. Ltd. berdasarkan Akta Notaris No. 55 tanggal 26 Januari 1981 oleh Abdul Latief, SH, Notaris di Jakarta. Perseroan kemudian melakukan perubahan nama sebagai bentuk penyesuaian atas perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku di sektor dunia usaha menjadi PT Impack Pratama Industri pada tahun 1993 yang tertuang dalam Akta Nomor 143 tanggal 30 Juni 1993 dibuat di hadapan Mudofir Hadi, Sarjana Hukum, Notaris di Jakarta. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1982. Maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dibidang perindustrian, perdagangan dan jasa.

Perseroan semula memproduksi polypropylene twinwall sheet, yaitu produk polimer termo plastik yang digunakan sebagai komponen pendukung kebutuhan sehari-hari dengan merek produk yaitu Imparboard. Di awal pendiriannya sampai dengan perkembangan Perseroan saat ini, jenis produk yang dihasilkan oleh Perseroan meliputi produk-produk manufaktur berbahan polimer. Adapun produk pertama yang dihasilkan Perseroan yaitu polypropylene twinwall sheet dengan merek Impraboard® yang merupakan produk polimer - termo plastik yang digunakan sebagai komponen pendukung kebutuhan material sehari-hari sekaligus menjadikan Perseroan sebagai produsen polypropylene twinwall sheet pertama di Asia Tenggara.

Dengan semakin berkembangnya sektor industri Indonesia dan Asia Tenggara dan meningkatnya kegiatan pembangunan, Perseroan menghasilkan beragam inovasi produk berbahan polimer antara lain pada 1984 Perseroan memperkenalkan untuk pertama kalinya produk dengan jenis vinyl compound dengan merek dagang Polyvic®. Tidak hanya itu, dalam memperkaya jenis produk di lini material bahan bangunan Perseroan juga memproduksi lembaran vinyl dengan merek dagang LaserCool®, Polycarbonate dengan merek dagang SolarTuff® sebagai atap polycarbonate pertama di Asia Tenggara dan produk dengan merek dagang Laserlite®, produk berjenis Aluminium Composite Panel dengan merek dagang Alcotuff® dan Alcolite®, produk dengan jenis PVC dan uPVC dengan merek dagang Alderon® dan Alderon RS® , produk dengan jenis Twinwall Polycarbonate dengan merek dagang TwinLite® serta produk jenis Fiber-Reinforced Polymer (FRP) dengan merek dagang ALSYNITE®.

Selain kegiatan industri manufaktur polimer yang menjangkau beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, Perseroan juga memperkuat bisnisnya dengan melakukan diversifikasi usaha di bidang properti melalui pengembangan kawasan perkantoran Altira Business Park pada tahun 2012 yang dikelola oleh anak perseroan PT Sinar Grahamas Lestari (SGL Land) dan mulai beroperasi pada 2016 berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Selain diversifikasi usaha di bidang properti, di tahun 2020, Impack mengembangkan inovasi produk ramah lingkungan, yaitu atap Ecolite, yang merupakan atap ramah lingkungan berbahan dasar dari limbah kemasan botol minum sekali pakai (botol PET). Perseroan juga telah mengembangkan produk turunan SDD yaitu Solar Table Dryer (STD) yang berguna sebagai pengering tenaga surya portable untuk keluarga petani kecil. Selain atap Ecolite dan STD tersebut di tahun 2020 Perseroan telah meluncurkan produk pipa PVC dengan merek Alderon. Akuisisi usaha juga dilakukan Perseroan di tahun 2020, yaitu melalui entitas anak usahanya ImpackOne Pty Ltd, Australia, melakukan pembelian aset Galaxy Rooflite Pty Ltd, produsen dan distributor produk atap FRP dan Polycarbonate di Australia.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Impack Pratama Industri Tbk
KodeIMPC
Alamat KantorAltira Office Tower Lantai 38, Altira Business Park, JL Yos Sudarso No. 85 Jakarta Utara14350, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@impack-pratama.com
Situswww.impack-pratama.com
Telepon6221- 65311045
Faks6221-65311041
NPWP01.361.563.8-046.000
Tanggal IPO17 Des 2014
Bidang Usaha UtamaProdusen dan distributor bahan bangunan dan barang plastik
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama