Profil PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR)

Profil PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX PANR) investasimu.com


Foto: Panorama Sentrawisata 

Investasimu.com. PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR) didirikan berdasarkan Akta Perseroan Terbatas No.71 tanggal 22 Juli 1995 yang kemudian diubah dengan Akta No. 29 tanggal 10 Oktober 1995, keduanya dibuat di hadapan Sugiri Kadarisman, SH, Notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang jasa konsultan pariwisata. 

Perseroan dan entitas anak tergabung dalam kelompok usaha Panorama Leisure, termasuk pula PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk (IDX: WEHA) dan PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (IDX: PDES). Perseroan memulai usahanya secara komersial pada tahun 1998.

Bisnis Perseroan dapat dibagi ke dalam dua sektor yaitu sektor turisme dan sektor transportasi. 

Sektor Turisme

Sektor turisme terdiri dari:

Inbound Pillar

Menyediakan layanan jasa bagi wisatawan mancanegara yang ingin travelling ke Indonesia dengan layanan utama adalah jasa overland and round trip tours, coach and rental, free and easy program, stopover program, adventure tours, special interest program, e-commerce, serta incentive group untuk memberikan paket perjalanan wisata yang dibuat secara khusus (tailor made itineraries). 

Travel & Leisure Pillar

Menyediakan layanan jasa bagi pelancong Indonesia yang hendak bepergian keluar negeri maupun berwisata domestik di Indonesia. Layanan utamanya dapat dikelompokkan kedalam beberapa kategori sebagai berikut: Leisure and Corporate Travel Management (melayani ticketing, pemesanan kamar hotel, paket wisata perorangan/grup/tailor made tujuan domestik/ internasional, paket wisata rohani, auxiliary services, cross selling, dan dokumen perjalanan), Corporate Incentive Management (Incentive Tour Package, Meeting & Event), serta menawarkan travel licensee.

Media Pillar

Setiap event dan kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan suatu brand membutuhkan publikasi untuk menginformasikan brand tersebut kepada publik. Untuk menjawab kebutuhan tersebut maka dibutuhkan media sebagai sarana publikasi. Media merupakan sarana publikasi tercepat dan terefisien untuk mempublikasikan suatu brand, event atau kegiatan yang dilakukan. Media sebagai payung untuk menaungi 3 (tiga) layanan jasa yaitu Exhibition, Events, dan Publikasi.

Sektor Transportasi

Perseroan melaksanakan jasa angkutan wisata/ penumpang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Untuk angkutan wisata/ penumpang tidak hanya melayani penumpang yang akan melakukan perjalanan wisata saja tetapi juga melayani penumpang untuk tujuan yang lebih bersifat umum seperti penyediaan angkutan untuk menunjang kegiatan korporasi, antar jemput anak sekolah, antar jemput karyawan, acara pernikahan hingga angkutan penumpang untuk rumah duka. Perseroan dalam melakukan pelayanan angkutan penumpang menggunakan 3 (tiga) jenis armada yaitu Big Bus, Mikro Bus dan Mini Bus dengan merk dagang “White Horse Deluxe Coach” (WHDC). Selain bus, Perseroan juga menyediakan jasa penyewaan kendaraan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Panorama Sentrawisata Tbk
KodePANR
Alamat KantorPanorama Building, 6th Floor, Jl. Tomang Raya No. 63, Jakarta Barat 11440, Indonesia
Alamat Emailcorsec.panr@panorama-group.com
Situshttp://www.panorama-group.com
Telepon+62 21 2556.5000
Faks+62 21 2556.5055
NPWP01.746.338.1-054.000
Tanggal IPO18 Sep 2001
Bidang Usaha UtamaBiro Perjalanan Wisata
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriAgen Perjalanan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama