Profil PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk (IDX: PGLI)

Profil PT Pembangunan Graha Lestari Tbk (IDX PGLI) investasimu.com

Foto: Pembangunan Graha Lestari 

Investasimu.com. PT Pembangunan Graha Lestari Tbk (IDX: PGLI) didirikan di Medan berdasarkan Akta Nomor 2 tanggal 3 Maret 1994, yang dibuat di hadapan Mutiara Sahat Purnama Magelina Marpaung SH., Notaris di Medan. Sesuai dengan anggaran dasarnya, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama bergerak dalam bidang perhotelan, restoran, pembangunan, pertanian, perdagangan, pertambangan, perindustrian, pengangkutan darat, perbengkelan dan jasa.

Perseroan mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1994 dengan membangun Apartemen di Medan. Pada awalnya pembangunan Apartemen ini dimaksudkan untuk dijadikan apartemen berstatus kepemilikan (Strata Title), tetapi kemudian peruntukannya diubah menjadi hotel dan dikelola sebagai hotel dengan konsep apartemen. Hotel ini diberi nama “Travellers Suites Medan”, hotel bintang empat yang mencakup hunian apartemen seluas 8.191 meter persegi yang terletak di lokasi strategis di kota Medan.  Selain hotel, Perseroan juga memiliki restoran bernama Restoran Le Chic di Medan.

Seiring berjalannya waktu, Perseroan terus berupaya mengembangkan bisnis dengan mendirikan unit-unit usaha baru dan beberapa anak perusahaan yaitu PT Aek Simonggo Energy, PT Belida Karya Lestari, PT Sei Wampu Energy dan PT Boga Abadi Prima. Anak perusahaan ini didirikan dengan maksud untuk memperluas usaha Perseroan dibidang usaha pengolahan makanan, pembangkit listrik dan pertambangan sehingga Perseroan akan semakin berkembang dan maju.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk
KodePGLI
Alamat KantorHotel Travellers Suites Medan, Jl. Listrik No.15, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Medan - Kode Pos 20112, Indonesia
Alamat Emailinfo@ptpgli.co.id
Situswww.ptpgli.co.id
Telepon061-4535888
Faks061-4534111
NPWP01.517.069.9-054.000
Tanggal IPO5 Apr 2000
Bidang Usaha UtamaPerhotelan
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriHotel, Resor & Kapal Pesiar


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama